Traveltext.id

Klub Pemilik Ferrari Minta Anies Tak Soroti Mobil Mewah

Klub Pemilik Ferrari Minta Anies Tak Soroti Mobil Mewah

ADALAH Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) yang meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak hanya menyoroti penunggak pajak mobil mewah karena persentase penunggak pajak mobil mewah, khususnya Ferrari lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan roda empat secara keseluruhan.

Menurut Ketua Dewan Pembina Ferrari Owner Indonesia Club (FOCI) Ahmad Sahroni dalam siaran persnya mengatakan tak sebanding dengan kendaraan roda empat lain yang berpelat B (Jakarta).  Jumlah mobil Ferrari di Jakarta tak lebih dari 300 unit. Saya juga mengklaim bahwa banyak pemilik Ferrari yang taat pajak. Bisa dicek langsung.

“Saya mengingatkan agar Anies Baswedan untuk tak melupakan persoalan kemacetan akibat membludaknya peredaran mobil di Jakarta. Jangan hanya memikirkan pendapatan pajak dari mobil mewah karena tak sebanding dengan anggaran APBD DKI. Masih banyak urusan lain yang lebih besar,” ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya, Anies menyatakan ada 1.293 mobil mewah (mobil berbanderol di atas Rp1 miliar) menunggak pajak kendaraan per Desember 2017 dengan total tunggakan sebesar Rp44,9 miliar. Anies berniat mengunggah daftar mobil mewah penunggak pajak ke situs Pemprov DKI, sehingga diharapkan masyarakat bisa lebih taat membayar pajak. [antaranews/photo special]Auto Travel

Add comment