Traveltext.id

Kemenpar Dukung Bogor sebagai Destinasi Golf Kelas Dunia

Kemenpar Dukung Bogor sebagai Destinasi Golf Kelas Dunia

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) mengapresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Bogor memperoleh penghargaan sebagai Best Golf Destination In Asia Pacific dari Asosiasi Golf Asia Pacific. Penghargaan diterima Indonesia (Kabupaten Bogor) pada November 2017 di Vietnam.

 Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Kemenpar mendukung Bogor menjadi tempatnya wisata olahraga golf dengan keunggulan 12 lapangan golf-nya yang bertaraf internasional. Bisa dibilang golf itu Bogor. Bogor sebagai satu-satunya daerah yang memiliki lapangan golf terbaik, mampu menyelenggarakan event golf internasional dengan baik, serta Pemkab nya men-support dengan bagus. Selayaknya  dijadikan Bogor sebagai destinasi wisata golf kelas dunia, terlebih memiliki 12 lapangan golf bertaraf internasional.

“Bogor luar biasa dengan segala objek wisatanya, saya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bisa mencontoh Lombok dan Banyuwangi yang dekat Bali, Bogor harus memanfaatkan kedekatannya dengan Jakarta untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) lebih banyak lagi. Kalau Lombok saja bisa mendatangkan 4 juta wisman, seyogyanya Bogor bisa meraih capaian itu,” ujar Arief Yahya.

Dikatakan, saya juga meminta agar Pemkab Bogor yang memiliki lanskap kawasan puncak harus bisa menggali dan memaksimalkan potensi wisata yang ada seperti wisata alam, wisata olahraga, wisata UMKM maupun wisata kuliner.

Sementara Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menjelaskan penghargaan Best Golf Destination in Asia Pacific yang diraih Kabupaten Bogor ini atas penilaian Asosiasi Golf Asia Pacific Pemkab Bogor berhasil menyelenggarakan Bogor Wonderful Golf dengan pelayanan yang prima kepada para peserta. “Alhamdulillah Kabupaten Bogor ini dianggap yang terbaik di Asia Pacific, hal itu dinilai dari lapangan golf-nya yang berstandar internasional, pelayanannya yang ramah, dan harganya yang terbilang murah.

“Bogor Wonderful Golf, akan diselenggarakan untuk ketiga kalinya pada 6-7 September 2018 mendatang, dan diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisman ke Kabupaten Bogor yang tahun lalu mencapai lebih dari 500 ribu wisman. Tahun kemarin dari hampir 8 juta wisatawan, 500 ribu di antaranya adalah wisman. Dengan diselenggarakan Bogor Wonderful Golf secara rutin kita harapkan kunjungan wisman akan meningkat signifikan,” kata Nurhayanti. [traveltextonline.com]

Add comment