Traveltext.id

Indra Hermawan Juarai Gelar Kedua Indonesian Golf Tour 2018

Indra Hermawan Juarai Gelar Kedua Indonesian Golf Tour 2018

PUTARAN ketiga Indonesian Golf Tour (IGT) Seri VI yang berlangsung di Jakarta Golf Club-Rawamangun tidak memberikan kejutan yang berarti. Indra Hermawan yang terus bertengger di puncak leaderboard sejak hari pertama akhirnya memastikan diri sebagai juara IGT Seri VI.

Pegolf berusia 37 tahun ini menutup akhir putaran ketiga dengan skor 69 (satu-di bawah par), dan mengumpulkan skor total 209 (satu-di bawah par). Hasil ini telah menetapkan Indra sebagai juara yang berhak menerima trofi serta hadiah uang senilai Rp34 juta. Indra unggul dari pesaing terdekatnya, Adrian Halimi, dengan tiga pukulan.

Mengawali putaran ketiga dengan skor total even par, perolehan skor Indra sempat menjadi dua-di atas par hingga hole tujuh. Ia bersanding dengan Adrian Halimi yang berada satu grup dengan Indra di puncak leaderboard setelah sama-sama mencetak satu-di atas par usai sembilan hole pertama. Namun, Indra kemudian meninggalkan Adrian yang tertahan dengan dua-di atas par. Selisih tiga pukulan antara Indra dan Adrian ini menjadi hasil akhir keduanya usai putaran ketiga.

“Saya seperti kehilangan feeling saat main di tujuh hole awal. Pukul begini salah, pukul begitu salah, mungkin karena kecapean setelah bertanding di Asian Development Tour minggu lalu yang berakhir Sabtu kemarin. Akibatnya, saya buat dua bogey. Tetapi sempat membuat birdie di hole 8. Di sembilan hole kedua, saya berusaha untuk fokus,” jelas Indra.

Birdie di hole 10 memompa motivasi Indra. “Sempat tee off salah, tetapi saya bisa birdie. Ditambah tiga birdie lagi (11, 14, dan 15). Dua bogey di tiga hole akhir saya mulai goyah lagi. Tetap saya paksakan. Beruntung bisa satu-di bawah par di akhir putaran,” tambah Indra, yang tahun ini telah meraih dua gelar juara IGT setelah sebelumnya di Seri IV pada Juni lalu. Indra telah mengoleksi tiga gelar IGT dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, untuk kategori juara amatir terbaik (the low amateur), Matthew Lumbantoruan meraih gelar juara. Matthew mengalahkan Yang Hee Jun (Korea) dengan countback setelah keduanya sama-sama membukukan skor 12-di atas par. [traveltext.id]

Add comment