Traveltext.id

Arief Yahya: Lampung Miliki Destinasi Wisata Kelas Dunia

Arief Yahya: Lampung Miliki Destinasi Wisata Kelas Dunia

MENTERI Pariwisata Arief Yahya menilai Provinsi Lampung memiliki destinasi pariwisata berkelas dunia, sehingga perlu menggunakan standar kelas dunia dalam penyediaan fasilitas dan pelayanannya.

“Provinsi Lampung memiliki destinasi wisata yang mampu berkelas dunia, salah satunya wilayah barat Lampung khususnya Kabupaten Pesisir Barat. Untuk menjadi destinasi berkelas dunia itu, Lampung harus menggunakan standard kelas dunia. Salah satunya dengan memiliki bandara internasional,” ujarnya.

Dikatakan, dengan menjadikan Bandara Radin Inten II sebagai bandara internasional, maka kunjungan wisatawan ke Lampung akan semakin meningkat. Lampung, juga memiliki atraksi pariwisata yang menawan dan memukau. Dengan adanya atraksi yang memikau para wisatawan, maka kunjungan wisatawan ke Lampung akan meningkat, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Hal tersebut juga harus didukung dengan promosi wisata untuk menarik para wisatawan itu,” katanya lagi.

“Bahwa dunia telah mengakui pariwisata Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kini Indonesia menempati peringkat 42 di dunia, bahkan Indonesia masuk top 20 pertumbuhan pariwisata tercepat di dunia. Sektor pariwisata merupakan salah satu dari tiga sektor prioritas yang dicanangkan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam meningkatkan perekonomian Lampung,” kabanya.

Ditambahkannya, berdasarkan data Kementerian Pariwisata RI, pertumbuhan pariwisata Lampung tercatat tertinggi kedua nasional setelah Sulawesi Utara. Pariwisata Lampung tumbuh 58% dengan total wisatawan mancanegara tahun 2017 mencapai 245.372 wisawatan nusantara.

“Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan dan menjadikan Bandara Radin Inten II sebagai bandara internasional sebagai upaya dalam meningkatkan pariwisata Lampung. Dengan menjadi bandara internasional, maka akan meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Provinsi Lampung. Apalagi dengan segera beroperasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan dermaga eksekutif Bakauheni-Merak,” katanya. [traveltext.id]