Traveltext.id

Puan: Sukses Asian Games 2018 Hasil Gotong-Royong Warga Indonesia

Puan: Sukses Asian Games 2018 Hasil Gotong-Royong Warga Indonesia

MENTERI Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menilai kesuksesan Asian Games 2018 merupakan hasil gotong-royong seluruh warga Indonesia.

“Suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang adalah tidak lain merupakan hasil dari gotong-royong seluruh masyarakat Indonesia. Melalui gotong-royong yang kuat, menurut dia, bangsa Indonesia akhirnya mampu membuktikan diri sebagai tuan rumah yang baik dalam menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut,” ujar Puan.

Dikatakan, selain gotong-royong, kesuksesan itu tentu saja tidak lepas karena bimbingan Allah SWT. Sehingga Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik sekaligus menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Saya menilai Asian games 2018 merupakan momen persatuan, kesatuan dan gotong-royong seluruh warga Indonesia. Oleh karena itu, harus terus dijaga, dipertahankan dan diperkuat dengan sebaik-baiknya.

“Kesuksesan bangsa Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 bisa menjadi modal untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Maka dari itu, persatuan, kesatuan dan gotong-royong itu harus terus kita jaga,” kata Puan.

Ditambahkannya, sebelum bersiap untuk Olimpiade 2032, dia terlebih dahulu meminta partisipasi dari seluruh masyarakat untuk menyukseskan Asian Para Games yang akan dilaksanakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

“Saya berharap Indonesia bisa meraih kesuksesan dalam Asian Para Games 2018. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, dan dukung terus atlet-atlet Indonesia,” ungkap Puan. [antaranews/photo special]