Traveltext.id

JD.ID Tawarkan Konsep Belanja Virtual di 9 Stasiun Kereta

JD.ID Tawarkan Konsep Belanja Virtual di 9 Stasiun Kereta

ADALAH JD.ID, perusahaan e-commerce yang terafiliasi dengan JD.com, menghadirkan sebuah layanan dan inovasi melalui JD.ID Virtual.

Menurut President Director JD.ID Zhang Li mengatakan dengan memanfaatkan teknologi kode QR, pilihan baru ini menawarkan cara berbelanja ritel modern yang praktis dan inovatif dengan tetap mengedepankan konsep belanja tanpa batas (borderless) dan non-tunai (cashless).

“Saat ini, pilihan berbelanja baru ini sudah dapat dicoba di sembilan stasiun kereta utama di seputaran Jabodetabek yang hadir serentak mulai 5 September 2018,” ujarnya.

Dikatakan, di kesembilan lokasi utama tersebut, para pelanggan setia JD.ID maupun konsumen lainnya dapat menemui sejumlah papan banner yang cukup mencolok seolah sedang berada di mini market, berupa rak berisikan produk kebutuhan rumah tangga secara virtual yang bisa langsung dibeli dengan cara memindai kode QR di aplikasi JD.ID ponsel mereka. Seluruh barang yang dibeli akan diproses dan diantar ke alamat yang diinginkan seperti layaknya berbelanja online.

“JD.ID senantiasa berinovasi untuk memberikan terobosan yang memudahkan para pelanggan kami dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan keseharian mereka meski dalam perjalanan. Secara teknologi, kami bangga dapat mempelopori cara dan pilihan berbelanja yang berbeda sesuai dengan dinamika masyarakat urban,” katanya.

Ditambahkannya, pelanggan adalah inspirasi kami dalam menjalankan bisnis kami di Indonesia dan kami percaya, dengan JD.ID Virtual, konsep berbelanja yang tak mengenal batas/borderless sesuai dengan semangat dan nilai-nilai perusahaan ini dapat memberikan solusi nyata bagi industri ritel modern sekaligus menjalankan amanah kami untuk memajukan Indonesia (Advancing Indonesia).

“Saat ini, stasiun kereta menjadi lokasi yang pas untuk JD.ID Virtual karena merupakan lokasi yang penting dalam keseharian masyarakat kita. Menurut Biro Pusat Statistik pada riset tahun 2018 jumlah penumpang KRL Jabodetabek menunjukkan jumlah yang secara konsisten meningkat, tidak pernah kurang dari 24 ribu orang per bulannya,” ungkap Zhang Li.

Sementara itu, mengutip data dari PT Kereta Commuter Indonesia di laman resminya, hingga Juni 2018 rata-rata jumlah pengguna KRL per hari mencapai 1,001,438 pengguna pada hari kerja, dengan rekor jumlah pengguna terbanyak yang dilayani dalam satu hari adalah 1.154.080.

Pada tahap awal ini, JD.ID Virtual kini dapat ditemui di sembilan stasiun kereta di Jabodetabek yaitu: (1). Jakarta Kota, (2). Sudirman, (3). Sudimara, (4). Juanda, (5). Gondangdia, (6). Cikini, (7). Tebet, (8). Pasar Minggu, (9). Depok Baru. Sebagian besar barang-barang yang dijual sebagian besar adalah kebutuhan sehari-hari (groceries) yang ditawarkan dengan harga kompetitif. [antaranews/photo special]