Traveltext.id

Panorama JTB Tour Bakal Gelar Travel Fair “The World of Holidays”

Panorama JTB Tour Bakal Gelar Travel Fair “The World of Holidays”

PANORAMA JTB Tours, salah satu unit bisnis dari Panorama Group, akan mengadakan Travel Fair “The World of Holidays”. Pada travel fair ini telah disiapkan promo-promo menarik untuk liburan yang penuh kesan. World of Holidays akan dibuka pada Kamis, 20 September 2018, dan berlangsung hingga 23 September 2018.

Menurut Bayu Wardhana, Corporate Communication, PT Panorama Sentrawisata Tbk mengatakan  walaupun nilai Rupiah terus melemah terhadap Dolar Amerika, kendati demikian, Pemerintah Indonesia optimis bahwa tidak ada pelemahan daya beli masyarakat di Indonesia.

“Dengan perubahan gaya hidup masa kini yang cenderung Leisure Economy, hal ini memberikan optimisme pada usaha leisure untuk tetap bertahan. Dilihat dari  data Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi yang berkaitan dengan rekreasi melonjak ke level 6,5 % hingga akhir tahun 2017. Angka ini bahkan lebih cepat dibandingkan pertumbuhan ekonomi yang dinyatakan tumbuh 5,07%,” ujarnya.

Dikatakan, BPS mengungkapkan terjadinya pergeseran konsumsi masyarakat dari goods (barang) ke experience(pengalaman). Salah satu industri yang diuntungkan dengan perubahan ini adalah industri pariwisata. Dengan tren gaya hidup leisure, didukung dengan hadirnya pilihan penerbangan dan hotel yang beragam, masyarakat semakin gemar berwisata.  Berbagai data terus menunjukkan tren positif akan pertumbuhan pembelian tiket pesawat, hotel, dan rekreasi.

“Dengan ekonomi yang kurang stabil saat ini tentunya masyarakat harus lebih cermat dalam memilih perbelanjaan wisatanya. Masyarakat dapat melakukan perjalanan domestik untuk membantu menguatkan perekonomian Indonesia. Selain harga yang lebih kompetitif, berwisata dalam negeri juga dapat mendukung perputaran dan pemerataan ekonomi di Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya, liburan dapat direncanakan dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik. Bepergian dalam bentuk group juga tentunya dapat memberikan biaya kompetitif karena bisa berbagi biaya akomodasi.

“Nah, untuk memudahkan rencana liburan, masyarakat tentunya dapat mengunjungi pameran-pameran wisata yang kini hadir di mall-mall keluarga. Seperti travel fair World of Holidays yang diadakan oleh Panorama JTB Tours pada 20-23 September 2018 di Mall Kota Kasablanka,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, World of Holidays kali ini mengusung tema “YESS!” Year End Surprise Sale, memberikan harga spesial pameran dan didukung dengan promo perbankan yang menarik. Jangan sampai melewatkan kesempatan menarik ini untuk merencanakan liburan akhir tahun dengan pengalaman tak terlupakan. [traveltext.id]

Add comment