Traveltext.id

Edward Sirait: Lion Air Bidik Rute Penerbangan ke Myanmar

Edward Sirait: Lion Air Bidik Rute Penerbangan ke Myanmar

DIREKTUR Utama Lion Air Group Edward Sirait di Jakarta mengatakan maskapai penerbangan Lion Air Group kini membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

“Saat ini pihak Lion Air Group tengah membahas secara intens rute tersebut, termasuk investasi dan jaringan rutenya.Adalah Myanmar yang kita bicara intens, berapa banyak rute mereka, bagaimana investasi mereka, kalau regulasi adptif lah, tapi kita mesti lihat mau terbang ke mana,” ujarnya.

Dikatakan, selain itu, yang tengah dipelajari adalah potensi pasarnya. Service agreement negara itu bagaimana kan mesti kita pelajari. Kalau cuma pasar domestik, tidak ada yang lebih besar dari Indonesia.

“Selain itu, pihaknya juga akan mengembangkan rute di India, Bangladesh dan Kamboja. Kita pikirkan juga regionalnya, bagaimana konektivitasnya ke Indonesia. Rute-rute tersebut menambah jaringan rute internasional yang saat ini juga sudah merambah ke Australia,” katanya.

Ditambahkannya, Australia itu pasti, hanya menambah yang ada, misalnya Melbourne, Malindo dan Batik sudah ada. Brisbane tambah Batik dan Perth juga. Kita harus lihat pertumbuhan pasarnya. Masih akan mendatangkan 24 pesawat hingga 2019 mendatang, baik dari Boeing maupun Airbus.

“Salah satu utilisasinya, untuk rute-rute internasional karena saat ini pendapatan dari rute internasional masih menyumbang di kisaran lima persen dari total pendapatan grup perusahaan. Penumpang internasional per hari tidak sampai 1.000 orang,” ungkap Edward Sirait. [antaranews/photo special]