Traveltext.id

Promosi 15 Destinasi Utama, Kemenpar Gandeng Expedia

Promosi 15 Destinasi Utama, Kemenpar Gandeng Expedia

ADALAH Kementerian Pariwisata yang menggandeng Expedia, merek layanan kepariwisataan online yang lengkap dan terkemuka di dunia untuk mempromosikan dan meningkatkan permintaan pariwisata untuk 15 tujuan utama di Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan perjanjian pertama melibatkan kontrak pemasaran digital selama tiga bulan dengan Expedia Group Media Solutions untuk mempromosikan Indonesia kepada para wisatawan di bawah naungan Program Wonderful Indonesia 2018, sementara kontrak kedua membuat para wisatawan bisa memesan perjalanannya ke Indonesia di www.indonesia.travel lewat berbagai brand Expedia di Singapura, Korea dan Jepang dalam sebuah kontrak Application Programming Interface (API).

“Kedua kontrak mengandalkan jangkauan global Brand Expedia dengan website pemesanan layanan pariwisata di 40 negara. Kemenpar juga ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia, mencapai target 17 juta kunjungan wisman hingga akhir 2018,” ujar Arief Yahya.

Dikatakan, selama 12 bulan, kontrak API Kemenpar dengan Brand Expedia akan berfokus menarik pengunjung dari 45 kota utama di 18 pasar sasaran termasuk Singapura, Jepang, Korea Selatan dan Australia menghubungkan wisatawan potensial ke Expedia lewat penayangan unit periklanan secara strategis di www.indonesia.travel.

“Langkah ini akan membantu para wisatawan internasional dalam memanfaatkan beragam pilihan pemesanan layanan liburan, termasuk berbagai pilihan penerbangan dari 500 lebih maskapai dan akses lebih dari 750.000 properti penginapan, guna melayani beragam kebutuhan wisatawan modern. Selain itu, Brand Expedia akan menyediakan diskon dan promosi liburan ke Indonesia, demi meningkatkan kunjungan wisman ke sejumlah tujuan utama. Di samping Jakarta dan Bali, beberapa tujuan tersebut meliputi Danau Toba, Lombok, Bandung, Banyuwangi dan Labuan Bajo,” katanya.

Ditambahkannya, dengan menggaet Expedia sebagai mitra media, kami yakin bisa mencapai target-target tersebut. Sebagai penyedia layanan kepariwisataan ternama di dunia, serta memiliki popularitas dan reputasi besar di dunia, kami meyakini Expedia akan membantu kami dalam mempromosikan tujuan-tujuan liburan kepada audiens yang lebih luas, baik secara regional dan global.

“Kami juga berharap, lewat kerja sama ini, kami bisa memperbanyak prospek wisatawan pada situs internet pariwisata dari Indonesia, serta melakukan konversi di platform Expedia,” ungkap Menpar Arief.

Sementara Greg Schulze, Senior Vice President, Commercial Strategy and Services, Expedia Group mengatakan kami gembira bekerja sama dengan Kemenpar RI dalam program penting demi meningkatkan kunjungan wisatawan internasional ke beberapa tujuan penting di Indonesia. Jaringan global Expedia yang luas, dan keahlian kepariwisataan yang mendalam di berbagai pasar lokal yang dijangkau Expedia, membuat kami bisa membantu kalangan wisatawan menemukan pilihan tepat untuk pengalaman liburan yang terbaik.

“Para wisatawan tak hanya bisa memanfaatkan beragam program promosi pada sejumlah website Brand Expedia,lebih jauh lagi, kemudahan penggunaan platform dan keringkasan melakukan pemesanan layanan di website kami, akan turut mendorong wisatawan memesan liburan untuk mengunjungi keindahan Indonesia,” jelas Greg Schulze.

Dijelaskannya kembali di sini kami menekankan komitmen Expedia terhadap kerja sama dan hubungan dekat kami dengan Kemenpar Indonesia. Kami berharap Expedia akan terus berperan penting dalam mewujudkan ambisi pariwisata Indonesia, termasuk strategi pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk membuat 10 Bali Baru. [photo special]