Traveltext.id

Shopee Torehkan Lebih dari 11 Juta Transaksi dalam Singles’ Day

Shopee Torehkan Lebih dari 11 Juta Transaksi dalam Singles' Day

PLATFORM dagang elektronik Shopee mencatatkan 11 juta transaksi dalam kurun waktu sehari pada kampanye belanja 11.11 atau Singles’ Day.

Menurut CEO Shopee Chris Feng mengatakan pada gelaran belanja daring tersebut, pihaknya mendapatkan respons positif dari masyarakat luas sehingga berhasil memecahkan rekor yang tercatat pada tahun lalu.

“Sebagai festival belanja 11.11 terbesar tahun ini, kami menerima sambutan yang sangat baik dari pengguna. Pencapaian tahun ini menjadi bukti kesuksesan Shopee di regional Asia Tenggaran dan Taiwan. Shopee mengklaim lebih dari 42 juta konsumen menggunakan promosi dari berbagai kategori,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah produk yang terjual pada menit pertama Singles’ Day mencapai 58.000 produk atau naik 4,5 kali dibandingkan dengan capaian  pada periode yang sama pada 2017. Pada kampanye belanja 11.11, yang digelar belum lama ini, hampir seluruh akses masuk yang didapatkan Shopee berasal dari aplikasi mobile dengan persentase mencapai 95%. Hal ini memang telah menjadi fokus Shopee sejak awal masuk ke Indonesia.

“Merek dan penjual yang berpartisipasi dalam platform juga meningkat yang mendorong peningkatan transaksi hingga 19.309 kali dengan rata-rata kenaikan kunjungan mencapai 300%.  Shopee mencatat penjualan atas lebih dari 25 juta produk selama kampanye tersebut berlangsung. Produk yang paling banyak terjual adalah Acer Triton 700 Gaming Laptop, Garmin Aquamap 80xs, serta AERO Laptop 15-W8,” katanya.

Ditambahkannya, adapun tiga kategoti teratas yang paling diminati pengguna adalah kecantikan, pakaian wanita, dan elektronik. Lebih spesifik, lima merek teratas yaitu Unilever, MamyPoko, SGM Eksplor, Honor, dan HP. Hasil ini tidak akan membuat Shopee berhenti memberikan layanan dan produk terbaik kepada seluruh pengguna di berbagai negara.

“Shopee akan terus berinovasi untuk memberikan pengguna lebih banyak lagi layanan, aktivitas, dan fitur menarik. Kami juga akan terus bekerja sama dengan para mitra penjual dan brand untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang terbaik,” tutupnya. [bisnis.com/photo special]