Traveltext.id

Akhirnya ARTOTEL Group Raih Pendanaan dari Intudo Ventures

Akhirnya ARTOTEL Group Raih Pendanaan dari Intudo Ventures

ARTOTEL Group, Perusahaan Hospitality Indonesia terkemuka yang berhasil memadukan industri Hospitality dengan kreativitas mendapatkan dana investasi dari Intudo Ventures.

Menurut  Erastus Radjimin, CEO  ARTOTEL Group mengatakan, ARTOTEL Group akan memanfaatkan dana investasi ini untuk memperkuat kedudukannya sebagai perusahaan Hospitality terkemuka di Indonesia serta memperluas jaringan unit bisnisnya. Akan mengelola unit-unit bisnis terintegrasi di bidang Hotel Management, Food & Beverage, Event Management, dan Curated Merchandise, dengan mengusung Lifestyle Concept.

“Saat ini ARTOTEL Group telah mengoperasikan sekitar 1000 kamar tamu yang terdiri dari brand ARTOTEL & CURATED COLLECTIONS, dengan konsep hotel butik yang desainnya terinspirasi dari seni kontemporer. Di bidang usaha Food & Beverage, ARTOTEL Group telah berhasil mengelola restoran, bar, dan saat ini sedang melakukan perluasan jaringan beach club ke beberapa destinasi wisata baru Indonesia, seperti Nusa Penida dan Lombok, mengikuti kesuksesan ARTOTEL Beach Club di Sanur, Bali,” ujarnya.

Dikatakan, sedangkan di bidang Event Management & Curated Merchandise, ARTOTEL Group secara konsisten menyelenggarakan berbagai event berkonsep Lifestyle dan memproduksi barang-barang merchandise yang bekerjasama dengan para kreator muda dan berbakat Indonesia.

“Selama 5 tahun beroperasi, ARTOTEL Group telah mencapai berbagai keberhasilan dimana banyak hotel yang dikelolanya menguasai pangsa pasar (market share) dan diakui memiliki indeks kinerja yang baik, dibuktikan dengan berhasil memenangkan berbagai penghargaan dalam hal kualitas produk dan pelayanan,” kata Erastus.

Ditambahkannya, ARTOTEL Group mengambil momentum pendanaan ini untuk menyiapkan berbagai strategi dengan tujuan memperluas dan mengembangkan jaringan unit bisnisnya ke regional Asia.  Pengembangan bisnis akan difokuskan pada manajemen infrastruktur perhotelan, restoran & bar, manajemen pelayanan berbasis teknologi, pengembangan sumber daya manusia, serta advanced Customer Relationship Management (CRM), dan program loyalti berbasis komunitas lifestyle.

“Pengembangan bisnis juga dilakukan untuk memperkuat diferensiasi brand hotel. Mulai dari hotel ekonomi, seperti BOBOTEL, hingga brand ARTOTEL Suite, ARTOTEL Casa, dan ARTOTEL Villa untuk kategori hotel dan villa butik mewah. Dengan target mengoperasikan lebih dari 20-unit properti pada tahun 2020 terdiri dari hotel, restoran & bar, serta beach club yang akan tersebar di Indonesia dan kawasan Asia. Sedangkan 30 properti lainnya masih dalam tahap pengembangan dan konseptualisasi,” ungkapnya.

Erastus Radjimin mengatakan saya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan kepercayaan untuk mengolala dana yang diinvestasikan oleh Intudo Ventures kepada ARTOTEL Group, perusahaan yang telah saya bangun sejak tahun 2013. Berawal dari ide saya dan kakak saya, Christine Radjimin, yang ingin memadukan industri hospitality dengan seni kontemporer Indonesia. Ternyata, konsep hotel kami mendapat sambutan baik dari masyarakat, khususnya kalangan Soul Traveller sebagai target pasar kami.

Kini seiring dengan perkembangan zaman dan permintaan pasar yang beragam, kami mulai mengembangkan berbagai macam brand hotel yang dapat menyasar ke berbagai kalangan masyarakat dari kelas ekonomi hingga mewah, selain brand utama kami, ARTOTEL. Selain itu, kami juga mulai fokus untuk mengoperasikan berbagai outlet Food & Beverage baik berupa restoran, bar, maupun beach club.

ARTOTEL Group adalah perusahaan hospitality yang mengintegrasikan 4-unit bisnis, Hotel, Food & Beverages, Event Management, & Curated Merchandise. Dengan mengusung konsep Lifestyle, ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan brand di industri hotel dari hotel ekonomis, butik, hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market, terdiri dari BOBOTEL, ARTOTEL, dan CURATED COLLECTIONS. Di bidang Food & Beverage, menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club, seperti BART & ARTOTEL BEACH CLUB(ABC).

Melalui Event ManagementARTOTEL PROJECT SERIES (APS) dan Curated Merchandise dengan brand AOL (ART of Life), ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau. 

Properti: ARTOTEL Surabaya, Thamrin – Jakarta, Sanur – Bali, Yogyakarta, & Haniman – Ubud. ARTOTEL Beach Club – Sanur. Curated Collections: de Braga by ARTOTEL – Bandung, Alpines by ARTOTEL – Batu,Pipeline: ARTOTEL Semarang, Jakarta (Wahid Hasyim & Setiabudi). Curated Collections: Mandalika Beach Club by ARTOTEL – Lombok, Cristal Bay, Nusa Penida – Bali, Amber Beach Resort by ARTOTEL – Lombok. [traveltext.id]