Traveltext.id

Destinasi Dunia Utama untuk Bersantap dan Berbelanja

Destinasi Dunia Utama untuk Bersantap dan Berbelanja

TRAVEL atau perjalanan membuka pintu menuju dua kesenangan terbesar dalam hidup yaitu bersantap dan berbelanja. Melalui Mastercard Global Destination Cities Index: Indulgences, Mastercard melihat lebih jauh tentang ke mana wisatawan menghabiskan pengeluaran terbesar mereka untuk bersantap dan berbelanja di seluruh dunia.

Mastercard Global Destination Cities Index mengurutkan 162 kota dalam hal total wisatawan mancanegara yang bermalam dan jumlah pengeluaran yang dihabiskan di kota destinasi tujuan selama tahun 2017. Dianalisa jumlah pengeluaran yang dihabiskan di kota-kota tersebut untuk bersantap dan berbelanja. Jumlah pengeluaran tersebut cukup signifikan dan berdampak pada ekonomi lokal di kota tujuan serta jumlah uang yang dibawa para wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

Kota Dunia Teratas untuk Bersantap

Baik Emirati Harees di Dubai, Paella di Palma de Mallorca, Pad Thai di Bangkok maupun sampanye di Paris, rata-rata orang bersantap dan menghabiskan pengeluaran terbesar mereka untuk makanan & minuman di empat kota ini dibandingkan kota-kota lainnya. Singapura dan London juga berada di 10 kota teratas dalam keseluruhan pengeluaran untuk makanan & minuman, tetapi persentase pengeluaran wisatawan untuk makanan di kota-kota tersebut lebih rendah yaitu 12,9% dan 17,6%, secara berurutan.

Kota Dunia Teratas untuk Berbelanja

Mastercard Global Destination Cities Index: Indulgences mengungkap bahwa para wisatawan juga menghabiskan pengeluaran yang cukup besar di Dubai dan London untuk berbelanja, baik  untuk membeli pakaian, suvenir atau barang-barang lainnya. Wisatawan yang terutama berkunjung ke London, Seoul, dan Johannesburg juga cenderung membawa koper yang lebih besar. Wisatawan mancanegara ke tiga kota ini menghabiskan setidaknya 40% dari anggaran perjalanan mereka untuk berbelanja.

Terdapat delapan kota di daftar peringkat kota teratas untuk bersantap dan tujuh kota di daftar peringkat kota teratas untuk berbelanja yang merupakan bagian dari platform pengalaman perjalanan Mastercard Priceless Cities. Platform ini memungkinkan wisatawan yang berasal lebih dari 90 negara dapat mengakses pengalaman unik dan tak terlupakan di lebih dari 40 kota di seluruh dunia.

Menurut Monica Biagiotti, executive vice president of consumer marketing and sponsorships, Mastercard mengatakan baik di rumah maupun saat di tengah perjalanan, tidak ada yang dapat menyatukan orang-orang seperti makanan. Hal ini menjadi pengalaman yang berharga dan memungkinkan orang untuk terhubung dengan budaya, sejarah, dan rasa unik dari setiap tempat yang mereka kunjungi.

“Pengalaman merupakan hal utama yang dicari oleh para wisatawan. Oleh karena itu, kami menawarkan program-program seperti Priceless Cities untuk memungkinkan para wisatawan dapat merasakan budaya unik dari setiap kota mulai dari menyeruput anggur di Le Repaire de Bacchuss dalam Printemps Haussmann di Paris atau berbelanja di souq tradisional Dubai dengan sebuah panduan,” ujarnya.

Dikatakan, Mastercard fokus dalam membantu para pemegang kartu untuk dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan pikiran yang tenang melalui perencanaan perjalanan yang baik, kenyamanan dan konektivitas di destinasi tujuan, serta penerimaan transaksi di jutaan lokasi di seluruh dunia. Berbagai penawaran istimewa dan keuntungan yang menarik juga dapat membuat para wisatawan menikmati perjalanan mereka. [traveltext.id]

Add comment