Traveltext.id

Citilink Akhirnya Buka Rute Baru Surabaya-Kuala Lumpur

Citilink Akhirnya Buka Rute Baru Surabaya-Kuala Lumpur

MASKAPAI Citilink Indonesia kembali memperluas konektivitas ke luar negeri dengan menambah penerbangan internasionalnya dengan rute Surabaya-Kuala Lumpur pulang pergi (PP) belum lama ini.

Menurut Pjs. VP Sales & Distribution Citilink Indonesia, Amalia Yaksa melalui siaran persnya mengatakan pembukaan rute ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk memperluas jaringan penerbangan internasional sehingga memantapkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) terkemuka di kancah internasional khususnya di kawasan Asia.

“Dengan adanya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga dapat mendukung akselerasi pertumbuhan sektor pariwisata dan juga meningkatkan aksesibilitas di kedua wilayah tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, pembukaan rute penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur PP ini membidik para wisatawan regional, pebisnis, hingga para pelajar yang terkonsentrasi di kedua kota tersebut. Sebagai anak usaha maskapai flag carrierGaruda Indonesia ini menargetkan keterisian atau load factor untuk rute internasional keempat ini bisa mencapai 84%.

“Penerbangan Surabaya menuju Kuala Lumpur beroperasi setiap hari dengan nomor penerbangan QG 522 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 11:55 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pukul 15:30 waktu setempat,” kata Amalia.

Ditammbahkannya, sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan QG 523 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 16:35 waktu setempat dan kembali tiba di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 18:30 WIB.

“Penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur PP akan menggunakan pesawat ukuran sedang Airbus A320 dengan kapasitas angkut sebanyak 180 penumpang,” ungkapnya. [photo special]

Add comment