Traveltext.id

The Palm Tower Dubai, Proyek Bernilai Hampir Rp4.6 Triliun

The Palm Tower Dubai, Proyek Bernilai Hampir Rp4.6 Triliun

MEMANG lebih dari 77.600-meter kubik beton, 46.000-meter persegi kaca dan 17.000-ton baja tulangan digunakan dalam pembangunan The Palm Tower, di kota Dubai, proyek yang bernilai hampir Rp4.6 triliun ini berlantaikan 52 dan terdiri dari hotel dan perumahan ikonik di Palm Jumeirah.

Hanya ada beberapa fakta dan angka menarik terkait proyek multi guna ikonik yang terletak di jantung Palm Jumeirah, pulau paling popular di dunia ini atau dalam kata lain, proyek ini nyaris mendekati sempurna. Selain detil-detil yang luar biasa itu, The Palm Tower juga akan membuat infinity pool atau kolam renang tertinggi di dunia.

Dengan tinggi 210 meter dan luas sebesar 775 meter persegi, infinity swimming pool, salah satu kolam renang tertinggi di dunia, dibangun berbatasan langsung dengan keempat sisi bangunan sehingga akan menawarkan panorama pemandangan Palm Jumeirah, Teluk Arab, dan gedung pencakar langit Dubai yang tak tertandingi.

Kolam renang yang dapat menampung 930.000 liter air tersebut berada di lantai 50 The Palm Tower. Di atas kolam renang tersebut akan dibangun podium yang dapat menaungi restoran spesial sebagai lantai 51 dan balkon publik untuk melihat pemandangan atau viewing deck dari ketinggian 240 meter di lantai 52. Konstruksi dari kompleks tempat bersantap sambil menikmati pemandangan ini akan segera dimulai.

Terletak di jantung Palm Jumeirah yang terkenal di dunia, The Palm Tower terdiri dari St. Regis hotel yang memiliki 289 kamar, 432 tempat tinggal mewah serta menyediakan berbagai fasilitas mulai dari makanan sampai fasilitas bersantai. Hotel ini menempati 18 lantai pertama dari The Palm Tower, sementara studio berfurnitur lengkap, apartemen berkamar satu, berkamar dua dan yang berkamar tiga menempati lantai di atasnya. [traveltext.id]

Add comment