Traveltext.id

Garuda Indonesia Tambah Kapasitas Penerbangan ke Silangit

Garuda Indonesia Tambah Kapasitas Penerbangan ke Silangit

MASKAPAI penerbangan Garuda Indonesia, resmi melayani penerbangan langsung Jakarta-Silangit dengan menggunakan armada B737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang menggantikan armada CRJ-1000 berkapasitas 96 penumpang. Hal ini untuk mengincar wisatawan yang akan ke Danau Toba.

Menurut Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah dalam siaran persnya mengatakan, penambahan kapasitas pada rute Jakarta-Silangit tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa dari dan menuju Silangit.

“Pengoperasian Armada B737-800 NG ini kami harapkan dapat mengakomodir demand pasar yang tingggi atas layanan penerbangan Jakarta -Silangit tersebut. Peningkatan kapasitas pada rute ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional untuk senantiasa mendukung program pemerintah, khususnya dalam mengembangkan 10 destinasi prioritas yang disiapkan untuk menjadi Bali baru,” ujarnya.

Dikatakan, dengan menggunakan armada B737-800 NG ini, Garuda menawarkan kenyamanan lebih bagi penumpang dari dan menuju Danau Toba dengan menyediakan fasilitas penerbangan maskapai bintang lima dimana penumpang dapat selama pernerbangan berduasi lebih dari dua jam ini menikmati in-flight entertainmentyang terdapat pada armada tersebut dengan dilayani dengan awak kabin terbaik di dunia versi Skytrax.

“Adapun penerbangan Jakarta – Silangit ini dilayani empat kali setiap minggunya tepatnya di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu,” katanya.

Sementara keberangkatan dari bandara Internasional Soekarno Hatta dengan GA268 pada pukul 07.35 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Silangit pada pukul 09.35 WIB dan kemudian terbang kembali dari Bandara Internasional Silangit dengan GA269 pada pukul 10.40 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 13.00 WIB. [traveltext.id/photo special]

Add comment