Traveltext.id

ASEAN MaxiMICE Sasar Indonesia, Malaysia, Filipina & Singapura

ASEAN MaxiMICE Sasar Indonesia, Malaysia, Filipina & Singapura

ADALAH Thailand Convention & Exhibition Bureau (TCEB) dan Thai Airways International (THAI) meluncurkan kampanye bersama mereka yang pertama pada 2019, bertajuk ASEAN MaxiMICE, menyasar kalangan wisatawan MICE dari Indonesia, Malaysia, Filipina dan Singapura.

Inisiatif ini digelar setelah pertumbuhan wisatawan MICE dari ASEAN mencapai 58% selama 2018, serta meningkatkan hubungan TCEB yang sudah lama terjalin dengan THAI sebagai mitra industri strategis yang utama. Kemitraan tersebut ingin memberikan nilai, kenyamanan, dan keistimewaan yang lebih besar bagi para perencana MICE dan delegasi dari pasar-pasar MICE terbesar untuk Thailand.

Menurut Nooch Homrossukhon, Director, Meetings and Incentives Department, TCEB, mengatakan kampanye ‘MaxiMICE ASEAN’ yang baru ini dilengkapi dengan serangkaian keistimewaan yang lebih baik, sejalan dengan kebijakan TCEB untuk memperluas kemitraan dengan pemangku kepentingan sehingga membantu perencana MICE dalam meraih ROI yang lebih baik dan imbal-hasil secara tepat waktu, dengan demikian, pengalaman yang lebih menguntungkan para delegasi dapat terwujud.

“Kampanye MaxiMICE ASEAN menawarkan tiga tingkatan keistimewaan, baik oleh TCEB maupun THAI. Berbagai keistimewaan ini termasuk MICE Lane, layanan meet-and-greet, pertunjukan budaya, suvenir premium, BTS Card untuk perjalanan dengan kereta api, tambahan bagasi bawaan, tempat duduk berkelompok di pesawat yang bisa dipesan sebelumnya, panggilan menaiki pesawat (on-board announcements) khusus dan desain penutup bangku yang dapat disesuaikan,” ujarnya.

Dikatakan, ASEAN MaxiMICE diperuntukkan bagi kelompok yang minimal terdiri atas 40 orang, menggunakan penerbangan THAI dan menginap setidaknya dua malam di Thailand. Pendaftaran dibuka hingga 31 Agustus 2019, untuk perjalanan yang berakhir pada 31 Oktober 2019.

Menurut Siriphong Mangkalee, Regional Director ASEAN, THAI, menyatakan, beberapa tahun lalu THAI berkolaborasi dengan TCEB dan meluncurkan kampanye serupa yang sangat sukses.

“Setelah keberhasilan ini, kami memutuskan untuk kembali berkolaborasi dengan TCEB dan menggodok kampanye MaxiMICE yang membidik empat negara ASEAN. Asia saat ini merupakan pasar yang paling cepat bertumbuh di dunia bagi THAI, sementara pasar ASEAN berkontribusi lebih dari 50% bagi pendapatan keseluruhan kami,” kata dia.

Ditambahkannya, empat pasar terbesar ASEAN – Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura secara kolektif tumbuh 30% dan menyumbangkan 68% dari jumlah wisatawan MICE asal ASEAN yang berkunjung ke Thailand. Keempat pasar ini juga termasuk dalam jajaran 10 pasar utama Thailand untuk MICE pada 2018[traveltext.id/photo special]

Add comment