Traveltext.id

Garuda Indonesia Akan Layani Penerbangan Jakarta-Nagoya

Garuda Indonesia Akan Layani Penerbangan Jakarta-Nagoya

GUNA memperluas rute penerbangan internasional, maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute baru yakni penerbangan Jakarta-Nagoya pulang pergi (pp) yang akan efektif pada (23/3) mendatang.

Menurut Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan, penerbangan rute tersebut akan menggunakan armada Airbus A330 dengan kapasitas 36 seat kelas bisnis dan 186 seat kelas ekonomi.

“Pembukaan rute ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung program percepatan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya dalam mendorong peningkatan investasi di industri manufaktur,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai kota terbesar keempat di Jepang dan dikenal sebagai salah satu kota industri & manufactural tersibuk di Jepang, menjadikan Nagoya yang berada di Prefektur Aichi tersebut pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia.

“Pembukaan penerbangan ini diharapkan tidak hanya akan memperkuat jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, namun juga dapat mendukung pemerintah untuk mendukung percepatan investasi khususnya program Kementerian Perindustrian dalam menggenjot investasi,” katanya.

Ditambahkannya, layanan penerbangan pada rute ini juga menjadi langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang, dimana angka kunjungan para pebisnis dan wisatawan asal Jepang ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan.

“Ke depannya, Garuda optimistis bahwa pembukaan layanan langsung Jakarta-Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara. Untuk penerbangan, Garuda Indonesia rencananya akan melayani penerbangan Jakarta-Nagoya pp sebanyak 4 kali per minggu (Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu),” ungkap Ari.

Dijelaskannya kembali, penerbangan dari Jakarta menuju Chubu Centrair International Airport dengan GA 884 pukul 23.35 WIB dan diperkirakan akan tiba di Chubu Centraair International Airport pada keesokan harinya pukul 07.25 LT dan akan terbang kembali dari Chubu Centraair International Airport dengan GA 885 pada pukul 10.00 LT dan akan tiba bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.00 WIB. [antaranews/photo special]

Add comment