Traveltext.id

Benny Ristanto: Citilink Datangkan Dua Pesawat ATR Tahun ini

Benny Ristanto: Citilink Datangkan Dua Pesawat ATR Tahun ini

DIREKTUR Niaga Citilink Benny Ristanto mengatakan maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia akan mendatangkan dua pesawat ATR 72-600 tahun ini untuk menambah pengoperasian dua pesawat sejenis sebelumnya.

“Saat ini empat ATR sudah siap dioperasikan, incoming dua lagi dalam waktu dekat. Adapun pengoperasian ATR merupakan langkah bisnis baru dilakukan untuk lebih memperluas wilayah operasi hingga wilayah terpencil.

“Untuk menjangkau remote area atau kawasan terpencil karena ada beberapa kota yang tidak bisa dijangkau dengan Airbus.  Selain itu, dengan pengoperasian ATR bisa menambah pendapatan,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini, pihak maskapai tengah menentukan hub, yakni Medan, Halim Perdanakusuma, Surabaya, Kalimantan atau Sulawesi. Dari segi tingkat keterisian, saya menyebutkan cukup bagus di atas 60%.

“Load factor cukup baik di atas 60%, masih dalam tahap promosi kepada publik, bahwa Citilink tidak hanya Airbus 320, tapi juga ATR. Untuk itu, pihak maskapai Citilink tengah menggencarkan strategi pemasaran dengan memilih rute-rute yang tepat,” katanya.

Ditambahkannya, tidak lebih dan kurang startegi marketing frekuensi dan rute kapan demand itu, bermain selektif rute mana, kota mana permintaan tinggi, terutama rute-rute pendek. Total, nantinya terdapat total 17 pesawat ATR yang akan dihibahkan Garuda ke Citilink. [antaranews]