Traveltext.id

Lion Air Resmikan Rute Penerbangan Samarinda-Yogyakarta

Lion Air Resmikan Rute Penerbangan Samarinda-Yogyakarta


Lion Air nomor penerbangan JT-869 lepas landas tepat waktu dari Bandar Udara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur (AAP) pukul 11.50 WITA dan mendarat dengan sempurna di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG) pukul 12.35 WIB.

Sedangkan peresmian terbang pertama dari Yogyakarta dilaksanakan melalui pengguntingan pita oleh Direktur Operasi Lion Air, I Putu Wijaya bersama Area Manager Lion Air Group DIY & Jawa Tengah, Widi Wiyati, Station Manager Lion Air Group Yogyakarta, Ri Paduka dan Kepala Departemen Keuangan Angkasa Pura I Cabang Yogyakarta, Dimiyana Kristianti.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air nomor JT-868 berangkat tepat waktu dari Yogyakarta pukul 13.10 WIB dan memiliki jadwal kedatangan pada 16.00 WITA di Samarinda.

“Penerbangan perdana hari ini, Lion Air mengoperasikan pesawat terbaru Boeing 737-900ER registrasi PK-LPY. Dalam menggugah minat jalan-jalan tujuan Yogyakarta dan Samarinda, Lion Air menawarkan pengalaman terbang dengan armada Boeing 737-800NG dengan 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya.

Dikatakan manajemen Lion Air mengucapkan terima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara setempat, AirNav Indonesia, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam membantu kelancaran rencana rute Kalimantan Timur (Kaltim) ke Yogyakarta.

“Samarinda akhirnya menempatkan menjadi destinasi kedua di Kaltim, setelah kesuksesan layanan Jogja ke Balikpapan. Dengan demikian, rute ini adalah opsi baru pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik di Samarinda dan Yogyakarta,” katanya.

Ditambahkannya, kehadiran rute Samarinda ke Jogja merupakan ekspansi bisnis dan bagian komitmen Lion Air untuk menghubungkan antardestinasi domestik sekaligus memperkuat layanan serta jaringan Lion Air yang saat ini sudah beroperasi.

“Rute Samarinda ke Jogja mempunyai target tingkat keterisian penumpang atau load factor berkisar 70%-80%, diharapkan bisa menawarkan nilai lebih bagi travelers dalam bepergian. Dari berbagai kota dapat singgah terlebih dahulu atau dengan menghabiskan waktu di Jogja, kemudian bisa meneruskan perjalanan ke Samarinda,” lanjutnya.

Dijelaskannya kembali, demikian juga bagi travelers dari Samarinda bisa terbang langsung ke Jogja, kemudian mudah mendapatkan penerbangan lanjutan (connecting flight) menuju kota tujuan popular Lion Air Group lainnya.

“Samarinda sebagai destinasi baru ini telah menjawab permintaan pasar perjalanan udara antara Kaltim dan Jogja. Hal ini juga dalam upaya mendukung program pemerintah melakukan pengembangan pariwisata nasional seiring meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara,” ungkapnya. [photo special]

Add comment