Traveltext.id

Ekspansi, 2018-2019 OHM Bakal Tambah 10 Hotel Baru Lagi

Ekspansi, 2018-2019 OHM Bakal Tambah 10 Hotel Baru Lagi

HOTEL-hotel dibawah jaringan Omega Hotel Management (OHM) kini tak hanya beroperasi di Indonesia bagian barat saja, namun akan segera menjangkau Indonesia hingga bagian Timur. Melihat besarnya pertumbuhan marketgenerasi millenials di Indonesia, khususnya dalam sektor pariwisata, OHM juga mulai menargetkan millenials,khususnya yang menjadi bleisure travelers.

OHM sebagai hotel operator sudah berdiri sejak tahun 2013, dan merupakan salah satu anak perusahaan Alfaland Group Indonesia. Saat ini fokus OHM tidak hanya meningkatkan layanan dari hotel-hotel yang dimiliki serta dikelolanya saja, tetapi juga terus gencar melakukan ekspansi di seluruh Indonesia.

Menurut Hanto Djoko Susanto, President Director Alfaland Group mengatakan dengan semakin besarnya marketdari generasi milenials, ditambah dengan gaya travel ala bleisure (business & leisure) travelers, tentu mereka menjadi sasaran utama kami dalam menyediakan pilihan akomodasi yang berkonsep simple & modern.

“Kami akan terus gencar membuka hotel di wilayah yang masih kekurangan pilihan akomodasi, serta wilayah berpotensi wisata, mulai dari kota besar bahkan sampai ke pelosok daerah. Kami berkomitmen untuk tetap memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi para tamu, dengan didukung oleh pelayanan staff yang ramah, kamar yang nyaman, high speed WiFi, menu breakfast yang variatif, fasilitas ruang meeting dan restaurant, serta harga yang kompetitif,” ujarnya.

Dikatakan, selanjutnya akan dibuka hotel-hotel Cordela yang dikelola OHM mulai dari kuarter kedua tahun 2019 hingga awal tahun 2020 dengan beberapa klasifikasi brand, yaitu di wilayah Indonesia bagian barat mulai dari Sumatera, yaitu di Medan, Pekanbaru, Bengkulu, Lubuklinggau, Sekayu, kemudian di Jawa akan dibuka di Depok, Tasikmalaya, Sidoarjo, Tulungagung, serta di Indonesia bagian Timur yang akan dibuka di Jayapura, Papua. Sudah 10 lokasi yang akan segera dibuka hotel, dan masih ada potensi untuk terus bertambah lagi unit hotel OHM di kota-kota lainnya.

Sementara Aswin B. Drajat, Director of Operations OHM mengatakan dengan adanya ekspansi Cordela Hotel yang semakin pesat ini, maka akan semakin mendukung target manajemen untuk mengoperasikan sekitar 50 unit hotel di berbagai kota di Indonesia pada tahun 2022.

“Saat ini sudah ada 972 kamar yang tersedia di seluruh jaringan hotel dari OHM. Termasuk cordela inn R. Sukamto Palembang yang baru saja diresmikan pada bulan November 2018. Kemudian akan ada penambahan beberapa unit hotel baru lagi sehingga jumlah kamar dapat mengejar target kami sekitar 2000 kamar. Kami optimis target tersebut dapat tercapai di tahun 2022,” katanya.

Ditambahkannya, sebagai official partner Wonderful Indonesia dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, banyak hotel-hotel dibawah naungan OHM akan dibangun di lokasi berpotensi wisata dan menghadirkan fasilitas baru yang menunjang aktivitas bleisure travelers.

Hingga saat ini OHM memiliki lima merek jaringan hotel, yaitu: Cordex (budget hotel), Cordela Inn (bed & breakfast), Cordela Hotel (bintang 2), Grand Cordela (bintang 3) dan Alfa Resort, yang terletak di berbagai kota mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol, Menteng dan Senen), Medan (H.M. Yamin), Grand Purnama by Cordela Hotel yang akan rebranding menjadi Grand Cordela AS Putra, Kuningan, Jawa Barat, Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah) dan Palembang (R. Sukamto). [traveltext.id]