Traveltext.id

SIA-Garuda Indonesia Perluas Kerja Sama Codeshare

SIA-Garuda Indonesia Perluas Kerja Sama Codeshare

PARA pelanggan Singapore Airlines (SIA) dan Garuda Indonesia saat ini dapat menikmati lebih banyak pilihan ketika bepergian antara Singapura dan Indonesia sebagai hasil dari perluasan kerja sama codeshare oleh kedua maskapai penerbangan.

Menurut Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines mengatakan melalui perluasan kerja sama ini, SIA dan Garuda Indonesia saat ini melakukan kerja sama codeshare untuk penerbangan antara Singapura dan Jakarta, ibu kota Indonesia. SIA dan Garuda Indonesia masing-masing mengoperasikan sembilan penerbangan per hari pada rute tersebut.

“Kedua maskapai pertama kali memulai kerja sama codeshare pada tahun 2010 pada masing-masing penerbangan antara Singapura dan Denpasar (Bali). Pada tahun 2014, perjanjian ini diperluas untuk mencakup penerbangan antara Singapura dan Surabaya. Anak perusahaan dan maskapai regional SIA, SilkAir, juga telah melakukan kerja sama codeshare pada penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia menuju Denpasar dan Surabaya,” ujarnya.

Dikatakan, sementara itu, Garuda Indonesia juga melakukan kerja sama codeshare pada penerbangan yang dioperasikan oleh SilkAir menuju sepuluh tujuan di jaringan Indonesia. Kami senang dapat memperluas perjanjian kami dengan Garuda Indonesia untuk mencakup lebih banyak penerbangan codeshare untuk para pelanggan kami.

“Indonesia adalah destinasi wisata dan bisnis yang sangat populer, dan kami senang dapat membuat negara ini lebih mudah diakses oleh para wisatawan dari seluruh dunia. Hal ini mencerminkan upaya berkelanjutan kami untuk terus bekerja dengan para mitra kami untuk menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih lancar bagi pelanggan kami,” kata Tan Kai Ping.

Sementara Direktur Niaga, Pikri Ilham Kurniansyah menambahkan kami senang dapat mengumumkan kemitraan dengan Singapore Airlines yang akan memperluas jaringan kami ke Singapura sebagai salah satu hub bandara tersibuk di Asia Tenggara. Perjanjian kerja sama codeshare ini memungkinkan para pelanggan untuk memperoleh manfaat dari jaringan kedua maskapai saat bepergian antara Singapura dan Indonesia dengan konektivitas tanpa batas, serta perjalanan yang lebih fleksibel.”

“Kami percaya bahwa kami dapat memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan, yang melebihi standar industri. Asia Tenggara adalah kawasan yang sangat penting bagi Garuda Indonesia, sementara Singapura secara khusus merupakan pasar pertumbuhan utama,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, penerbangan Garuda Indonesia ke Singapura telah memainkan peran penting dalam meningkatkan hubungan ekonomi serta pertukaran budaya antara kedua negara. Hari ini, sama seperti lebih dari setengah abad yang lalu, Singapura tetap menjadi mitra dalam pertumbuhan serta pasar yang penting bagi Garuda Indonesia.

SIA dan Garuda Indonesia mengoperasikan total gabungan 175 layanan mingguan berjadwal antara Singapura dan Indonesia. [traveltext.id/photo special]

Add comment