Traveltext.id

23 Kapal Layar akan Meriahkan Sabang Marine Festival

23 Kapal Layar akan Meriahkan Sabang Marine Festival

SEBANYAK 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Menurut Plt Kepala BPKS Razuardi Essex di Sabang, mengatakan 23 kapal layar (yacht) dari berbagai negara di Asia, Eropa dan Afrika sudah konfirmasi ikut Sabang Marine Festival. Kegiatan Sabang Marine Festival sudah berlangsung sejak 2011 dengan nama Sabang International Regatta dan sejak 2015-2018 dengan nama Sabang Marine Festivalsampai sekarang.

“Pencapaian kunjungan yacht sejak tahun 2015 sampai tahun 2018 terus meningkat dengan total 253 yachtSabang Marine Festival 2019, mempromosikan destinasi wisata bahari, budaya Sabang dan Aceh secara umum bagi komunitas yachties guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Dikatakan, Sabang, Phuket, dan Langkawi digagas sebagai rute rally yachties untuk meningkatkan pendapatan masyarakat terutama pelaku usaha industri pariwisata di jasa tour guide, jasa transportasi, kuliner dan heritage.

“Ada pun rangkaian, Sabang Marine Festival 2019 akan dimeriahkan sejumlah penampilan meliputi, Parade SMF, Paramotor Show- Ceremonial-Culture Art Performance-Music Performance. Selanjutnya, City Tour Program, Culture Art Performance (Gampong Jaboi), Traditional Games dan Traditional Culinery Performance,” katanya.

Ditambahkannya, kemudian dilanjutkan dengan, Fun Bike SMF, City Tour Program (Gampong Aneuk Laot), Culture Art Performance, Traditional Games dan Traditional Culinery Performance, dan City Tour Program (Banda Aceh), berakhir Clossing Diner SMF 2019.

“Saya berharap, para pihak bersinergi mempromosikan industri pariwisata di pulau terluar paling barat Indonesia. Mari kita saling bahu membahu mendukung pariwisata Kota Sabang dan Aceh pada umumnya, semoga target yang kita harapkan bisa tercapai,” ungkap Razuardi Essex. [antaranews/photo special]

Add comment