Traveltext.id

MENANGI DUEL PLAYOFF, PENDATANG BARU JUARAI TURNAMEN ADT

Menangi Duel Playoff, Pendatang Baru Juarai Turnamen ADT

ADALAH pendatang baru Seung Park menjadi pegolf pertama Korea yang memenangi turnamen Asian Development Tour (ADT) setelah berhasil menang di play-off hole kedua untuk menyabet gelar professional pertama di OB Golf Invitational belum lama ini.

Memulai putaran terakhir dengan tertinggal empat pukulan, Park yang membukukan lima birdie yang dikurangi satu bogey menutup hari terakhir dengan skor empat-di bawah par (68) dengan total 274 (14-di bawah-par), menyamai skor empat hari pegolf Thailand Panuwat Muenlek, yang menyelesaikan hari itu dengan skor 67, di turnamen ADT berhadiah total US$65,000.

Mereka, yang sama-sama di puncak klasemen dengan skor 14-di bawah-par 274 total, harus melanjutkan ke babakplayoff sudden death di hole 18 par 5 untuk menentukan pemenang di Royal Jakarta Golf Club, yang merupakanvenue regular turnamen Asian Tour.

Park akhirnya memenangi pertarungan di babak playoff tersebut setelah menuntaskan playoff hole kedua dengan par, sedangkan Panuwat harus puas dengan bogey. Meski sama-sama melakukan empat pukulan, Park bisa memasukkan bola dari jarak 3,5 meter untuk par, sedangkan Panuwat dua putt dari jarak hampir dua meter untuk bogey.

“Saya tidak berharap apa pun pada pekan ini. Rasanya seperti mimpi bisa menang, apalagi ayah saya memotivasi saya sepanjang minggu ini. Saya hampir menangis setelah bisa memasukkan putt tersebut,” ujar pegolf Korea berusia 22 tahun ini, yang gagal lolos di Asian Tour Qualifying School pada Januari lalu.

Park membawa pulang hadiah uang sebesar US$11,375 dan mendapatkan enam poin Official World Golf Ranking(OWGR) atas kemenangannya ini.

“Beberapa tahun terakhir ini memang sulit. Dan pukulan saya tidak bagus sejak saya menyelesaikan wajib militer pada Januari lalu. Permainan saya mencapai puncaknya di saat yang tepat dan saya senang mendapatkan gelar professional pertama,” tambah Park, yang menempati posisi ketujuh di Order of Merit ADT, menyusul kemenangannya.

“Saya bermain sangat bagus hai ini, mengejar selisih lima pukulan. Meski kalah hari ini, saya senang bisa memberikan kesempatan diri untuk berjuang demi gelar juara ADT di play-off. Saya akan terus mencoba karena saya tahu saya akan menang nanti,” ujar pegolf Thailand Panuwat yang berusia 33 tahun ini. Kekalahan kali ini menambah jumlah kegagalannya sebanyak lima kali dalam perburuan gelar ADT.

Skor Akhir OB Golf Invitational: (274) – Seung Park 71 67 68 68*, Panuwat Muenlek 71 67 69 67, (276) – Masaru Takahashi 70 71 70 65, Wang Wei-lun 67 67 70 72, (277) – Danny Masrin 69 66 72 70, Sorachut Hansapiban 68 69 70 70, Rory Hie 68 66 71 72, George Gandranata 68 69 68 72, Hayato Yoshida 68 69 68. *Menang di playoff hole kedua. [traveltext.id]

Add comment