Traveltext.id

KADIN SAMBUT POSITIF KEINGINAN JOKOWI UNDANG MASKAPAI ASING

ADALAH Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) yang menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo mengundang maskapai asing yang akan masuk ke Indonesia.

Menurut Ketua Kadin Rosan Roeslani mengatakan, rencana tersebut akan meningkatkan gairah kompetisi di industri maskapai penerbangan. Di dunia usaha, kompetisi bukan suatu yang harus ditakuti. Adanya maskapai asing masuk akan membuat kompetisi menjadi lebih baik dan efisien.

“Maskapai asing yang sudah menyambut rencana ini salah satunya adalah AirAsia. Harga yang ditawarkan masih bagus dan sanggup dibeli masyarakat Indonesia. Tujuan masuknya maskapai asing ini untuk menunjang kompetisi harga tiket yang melonjak,” ujarnya.

Dikatakan, kendati demikian, maskapai nasional tidak perlu khawatir karena melihat dari market share-nya Lion Air dan Garuda Indonesia masih terbaik dan jadi pilihan utama.

“Dengan masuknya maskapai asing selaras dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan industri pariwisata di Indonesia. Perusahaan asing yang masuk melihat potensi penduduk Indonesia sebanyak 267 juta orang dan destinasi pariwisata yang menarik,” kata Rosan.

[photo special]