Traveltext.id

PELETAKAN BATU PERTAMA HOTEL DAFAM GUCI RESORT TEGAL

ADALAH Guci Tegal adalah sebuah tempat wisata yang terkenal sebagai pemandian air hangat. Kini Guci Tegal sering disebut sebagai Taman Wisata Hot Waterboom.

Menurut Handono S Putro Managing Director PT Dafam Hotel Management (DHM) mengatakan sumber air hangat yang memiliki ketinggian 1.050 Mdpl ini berlokasi tepat di bawah kaki Gunung Slamet sebelah utara. Persisnya di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal.

“Nah, wisata air panas memang menjadi primadona daerah dataran tinggi dan menawarkan pesonanya karena biasanya, di tengah udara yang sejuk anda akan dimanjakan berendam di air panas, maka tak heran jika investorpun tidak segan untuk menanamkan modal disana, atas dasar itulah PT Maha Karya Guci Propertindo bekerjasama dengan PT Dafam Hotel Management (DHM) untuk membangun Hotel Dafam Guci Resort Tegal,” ujarnya.

Dikatakan, adapun belum lama ini bertempat di Guci Kabupaten Tegal dilakukan peletakan baru pertama Hotel Dafam Guci Resort Tega yang di lakukan oleh Asahel Santoso selaku Director PT Maha Karya Guci Propertindo, Soleh Dahlan Presiden Komisaris PT Dafam Property Indonesia. Acara ini juga di hadiri oleh jajaran SKPD,Muspida,Perwakilan warga, kontraktor ,relasi bisnis, GM unit Dafam area Pekalongan, Cilacap, team DHM dan juga rekan-rekan media Kota Tegal.

“Pembangunan Hotel Dafam Guci Resort Tegal menempati lahan seluas 22.000 m2 berkonsep hotel dan villa yang modern bisnis kontemporer yang dikemas menjadi satu dikawasan wisata Guci berlatar pemandangan Gunung Slamet, terdiri dari 76 kamar,87 villa yang terdiri dari 1-3 bed,” kata Handono.

Ditambahkannya, selain itu fasilitas yang dimiliki adalah infinity pool dengan pemandangan yang bagus, playground, pemandian air panas, Spa, arena outbound, restaurant dan juga chapel untuk acara pernikahan selain itu kelebihan lainnya adalah memiliki air terjun alami dari air panas di area hotel yang bersebelahan dengan salah satu sungai terbesar di Kota Tegal,yakni Kali Gung.

“Dengan hadirnya Hotel Dafam Guci Resort Tegal diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tegal dan juga semakin meningkatkan kunjungan para wisatawan untuk berkunjung ke Guci Kabupaten Tegal,” ungkap Handono S Putro. [traveltext.id]