Traveltext.id

SIA INVESTASIKAN SG$50 JUTA UPGRADE LOUNGE DI BANDARA CHANGI

SINGAPORE Airlines (SIA) akan menginvestasikan lebih dari SG$50 juta untuk renovasi besar Lounge SilverKris dan KrisFlyer Gold di Terminal 3 Bandara Changi. Renovasi tersebut akan dimulai pada bulan Agustus 2019 dan diharapkan akan selesai pada pertengahan 2021.

Menurut Marvin Tan, Senior Vice President Customer Services & Operations mengatakan proyek pembangunan ini akan membuat ruang dan total kapasitas yang dapat dinikmati pelanggan di lounge Terminal 3 meningkat sebesar 30%. Lounge-lounge baru ini akan menawarkan ruang terbuka yang lebih luas, fasilitas yang meningkat, dan menyuguhkan beragam pilihan makanan & minuman, yang seluruhnya disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi para pelanggan maskapai.

“SIA telah bekerja sama dengan desainer terkenal Hirsch Bedner Associates agar dapat memberikan tampilan dan nuansa yang menyegarkan di masing-masing lounge, dengan kesan modern namun sederhana, sekaligus memberikan inspirasi dari sentuhan elegan yang abadi,” ujarnya.

Dikatakan, untuk memperoleh pengalaman yang unik dan istimewa, para pelanggan Suites dan First Class dapat menantikan The Private Room dan Lounge First Class terbaru, dengan ruang duduk mewah dan nyaman, yang dirancang dengan cermat, dan cocok untuk bekerja maupun beristirahat. Lounge First Class akan tetap menampilkan desain bar yang selama ini telah menjadi flagship SIA, serta The Private Room, ruang makan fine dining dengan pelayanan penuh (full service) di dalam lounge. Para pelanggan dapat menantikan sebuah layanan kuliner yang diperkaya dengan berbagai suguhan hidangan segar dan musiman, sebagai tambahan dari hidangan lokal favorit.

“Lounge Business Class akan diperluas dan menampilkan empat zona berbeda untuk melayani kebutuhan para pelanggan yang berbeda-beda. Pelanggan dengan waktu transit yang singkat dapat menikmati makanan ringan di kafe dengan suasana yang santai, sementara mereka yang memiliki lebih banyak waktu dapat menjelajahi berbagai pilihan hidangan Asia dan internasional di ruang makan, termasuk pos masak langsung (live station) yang akan menyuguhkan kelezatan hidangan lokal yang khas,” kata Marvin Tan.

Ditambahkannya, sorotan utama dari Lounge Business Class terbaru adalah bar dengan pelayanan penuh (full service) yang juga memiliki fungsi ganda sebagai tempat sarapan dengan pelayanan mandiri (self service) di pagi hari. Kursi pod untuk produktivitas juga akan tersedia bagi pelanggan yang membutuhkan lokasi yang tenang untuk menyelesaikan pekerjaan, sementara tempat istirahat dengan kursi malas juga akan disediakan bagi para pelanggan untuk beristirahat sebelum penerbangan mereka.

“Bahkan Lounge KrisFlyer Gold akan meningkatkan kapasitas sebesar dua kali lipat, mencakup ruang kerja khusus, serta area tempat duduk dan ruang makan al fresco yang lebih besar. Lounge tersebut juga akan dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi. Dengan penelitian secara ekstensif dan pengumpulan pendapat dari para pelanggan, kami telah berhasil memperkirakan dan membayangkan kembali perjalanan pelanggan kami untuk mengembangkan konsep desain baru untuk lounge di T3,” ungkapnya.

Proses konstruksi akan dilakukan dalam empat tahap, di mana lounge akan direnovasi secara bertahap ke dalam beberapa bagian, dimulai dengan Lounge Business, dilanjutkan ke Lounge First Class dan The Private Room, lalu yang terakhir Lounge KrisFlyer Gold. Pelanggan yang terkena dampak renovasi akan diundang ke ruang tunggu sementara untuk memastikan gangguan yang seminimal mungkin selama periode pembangunan. [traveltext.id]