Traveltext.id

GARUDA BAKAL TAMBAH RUTE MANADO-JAKARTA

MASKAPAI penerbangan Garuda Indonesia  akan menambah rute Manado-Jakarta dan sebaliknya untuk memenuhi permintaan masyarakat yang cukup tinggi.

Menurut General Manager Garuda Indonesia Branch Manado, Mac Fee Kindangen mengatakan, jika jumlah penumpang tahun ini mengalami pertumbuhan,tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah frekuensi penerbangan untuk rute Manado-Jakarta.

“Kalau demand-nya bagus kami akan laporkan ke pusat untuk tambah satu penerbangan Manado-Jakarta dan sebaliknya. Penambahan penerbangan tersebut akan dijadwalkan pada Pukul 11.00 Wita dari Manado karena pihaknya sudah mendapat banyak komplain dari konsumen,” ujarnya.

Dikatakan, banyak yang komplain ke kami kenapa hanya ada dua flight per hari. Untuk rute Manado – Jakarta, Garuda Indonesia melayani dua kali penerbangan setiap hari yakni pada pukul 06.10 Wita dan Pukul 16.15 Wita dari Manado.

“Jika penumpang mengalami pertumbuhan signifikan, tidak menutup kemungkinan Garuda akan melayani tiga kali penerbangan setiap hari dari Manado ke Jakarta dan sebaliknya. Karena itu, untuk meningkatkan  jumlah penumpang,  pihak kami memberikan kemudahan layanan bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Sulawesi Utara (Sulut) saat menggunakan transportasi udara,” kata Kindangen.

Ditambahkannya, kami sudah lakukan kerja sama dengan pemerintah provinsi. Di sini Garuda memberikan keuntungan pada seluruh pegawai negeri dan keluarga dan anak-anak. PNS tidak hanya menikmati keuntungan saat menggunakan maskapai Garuda Indonesia, akan tetapi keuntungan yang sama juga berlaku pada maskapai Citilink, Sriwijaya Air, dan Nam Air katena maskapai tersebut sudah menjadi bagian dari Garuda.

“Kemudahan menggunakan Garuda Grup akan memberikan manfaat lebih bagi PNS utamanya yang melakukan perjalanan dinas. Kemudahan pelayanan yang diberikan Garuda tidak hanya berlaku bagi PNS di lingkup Provinsi Sulut akan tetapi berlaku juga bagi PNS di 15 kabupaten/kota,” ungkapnya. [antaranews/photo special]