Traveltext.id

ARTOTEL GROUP GAET SINAR MAS LAND UNTUK BRAND ROOMS INC.

ARTOTEL Group, perusahaan hospitality Indonesia terkemuka yang berhasil memadukan industri Hospitality dengan Kreativitas kerjasama bersama Sinar Mas Land dengan membentuk satu perusahaan gabungan PT Sinar ARTOTEL Indonesia (PT. SAI).

Menurut Eduard Rudolf Pangkerego, COO ARTOTEL Group saat press conference, Kamis (8/8) mengatakan pembentukan joint venture ini bertujuan untuk pengelolaan sepenuhnya brand hotel Rooms Inc. oleh ARTOTEL Group dibawah PT. SAI dan ditargetkan untuk pengembangan brand hotel Rooms Inc. milik Sinar Mas Land menjadi jaringan hotel yang akan tersebar di seluruh Indonesia

“Disamping itu juga tidak menutup kemungkinan PT. SAI juga akan mengelola dan mengembangkan brand hotel lainnya yang dimiliki oleh Sinar Mas Land. Kami sangat antusias dengan kemitraan pengelolaan dan pengembangan Rooms Inc. mengingat konsep hotel ini yang mengusung gaya urban dan modern, sangat sesuai dengan konsep hotel yang diusung oleh ARTOTEL Group,” ujarnya.

Dikatakan, ARTOTEL Group juga mengambil momentum kerjasama joint venture ini untuk menyiapkan berbagai strategi dengan tujuan memperluas dan mengembangkan jaringan unit bisnisnya ke regional Asia ke depannya.

Sementara Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group mengatakan, ARTOTEL Group akan memanfaatkan joint venture ini untuk memperkuat kedudukannya sebagai perusahaan Hospitality terkemuka di Indonesia serta memperluas jaringan unit bisnisnya, akan mengelola unit-unit bisnis terintegrasi di bidang Hotel Management, Food & Beverage, Event Management, dan Curated Merchandise, dengan mengusung Lifestyle Concept.

“Saat ini ARTOTEL Group telah mengoperasikan sekitar 1000 kamar tamu yang terdiri dari brand ARTOTEL & Curated Collections. Di bidang usaha Food & Beverage, ARTOTEL Group telah berhasil mengelola restoran, bar, dan saat ini sedang melakukan perluasan jaringan beach club ke beberapa destinasi wisata baru Indonesia, sepertidi  Nusa Penida dan Mandalika, Lombok, mengikuti kesuksesan ARTOTEL Beach Club di Sanur, Bali,” katanya.

Namun ketika ditanya mengenai prospek bisnis ARTOTEL Group, Erastus Radjimin lantas menjawab kini seiring dengan perkembangan zaman dan permintaan pasar yang beragam, kami mulai mengembangkan berbagai macam brand hotel yang dapat menyasar ke berbagai kalangan masyarakat dari kelas ekonomi hingga mewah, selain brand utama kami, ARTOTEL. Kami juga mulai fokus untuk mengoperasikan berbagai outlet Food & Beverage baik berupa restoran, bar, maupun beach club.

Dengan ditandatangani kerjasama dengan Sinar Mas Land ini sebagai langkah pertama, kami akan melakukan penyesuaian brand ini dengan business module ARTOTEL GROUP dengan target pipeline lebih dari 50 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2022. Kami berharap Rooms Inc. akan menjadi brand hotel lifestyle ekonomis Indonesia yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Begitu pula menurut Alfonsus Widjaya, Marketing Director Sinar Mas Land mengatakan sebelumnya kami sudah melihat sepak terjang ARTOTEL Group untuk patut disyukuri kerjasama ini bisa berlangsung. Kami mempunyai Hotel Rooms Inc. yang telah beroperasi di kota Semarang dan kami juga mempunyai hotel yang terdahulu yaitu Le Grandeur Jakarta Hotel yang tidak menutup kemungkinan untuk bisa kerjasama kembali (masih dalam pembicaraan). Nah, sebagai awal untuk Rooms. Inc yang menampilkan fasilitas hotel yang stylish, trendi cocok dengan target market yang dituju oleh ARTOTEL Group.

Disamping, lokasinya yang sangat mendukung di Lawang Sewu, Semarang serta memiliki 162 kamar bergaya urban dan modern, lanjutnya. Namun ketika ditanya mengenai nilai kerjasama joint venture dengan ARTOTEL Group untuk Rooms Inc., Alfonsus lantas mengatakan Sinar Mas Land, Hotel Rooms Inc. telah menghabiskan dana sebesar Rp400 juta per kamar atau total kurang lebih sekitar Rp65 miliar untuk Rooms Inc. [traveltext.id]