Traveltext.id

SEJUMLAH MASKAPAI BUKA RUTE PENERBANGAN BARU MELALUI SOLO

SEJUMLAH maskapai penerbangan akan membuka rute baru melalui Bandara Adi Soemarmo Solo seiring dengan tingginya permintaan dari masyarakat.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta Abdullah Usman di Solo mengatakan salah satunya Lion Air akan membuka rute Solo-Palangkaraya mulai tanggal 15 Agustus. Rencananya penerbangan untuk rute tersebut akan dilakukan setiap sore hari.

“Selain itu, ada pula Citilink yang akan membuka rute Solo-Bandung. Sama dengan Lion Air, penerbangan oleh Citilink ini akan dilakukan setiap hari. Sebelumnya maskapai penerbangan tersebut membuka rute Solo-Tasikmalaya namun akhirnya tutup karena okupansi rendah. Pihak kami berharap okupansi rute Solo-Bandung terus membaik sehingga penerbangan dapat terus dibuka,” ujarnya.

Dikatakan, sementara itu, sebelumnya tepatnya mulai 1 Agustus 2019 maskapai Citilink membuka rute Solo-Kunming, Tiongkok untuk mengakomodasi wisatawan dari negara tersebut yang ingin berkunjung ke Solo dan Yogyakarta.

“Kalau untuk penerbangan ini frekuensinya masih seminggu sekali, sifatnya carter untuk satu tahun ke depan. Melihat tingginya okupansi penerbangan tersebut, yaitu mencapai 100%, ada dua kota lagi dari negara Tiongkok yang ingin membuka rute ke Solo. Kedua kota ini yaitu, Chuzhou dan Fuyang. Meski demikian, untuk waktunya kami belum tahu,” katanya. [antaranews/photo special]