Traveltext.id

TAIWAN BIDIK WISATAWAN INDONESIA DENGAN WISATA HALALNYA

TAIWAN mulai membidik wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke negara tersebut dengan menawarkan wisata halal.

Menurut Wakil Direktur Eksekutif Taiwan External Trade Development Council, Karen Pai, di Surabaya, menjelaskan penawaran wisata halal dilakukan mengingat Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia. Karena itu, produk dan akomodasi bersertifikat halal serta tempat ibadah bagi muslim menjadi prioritas yang ditawarkan dalam pameran tersebut.

“Kami sediakan mushola seperti di airport dan beberapa tempat .Saat ini, ada sekitar 217 produk dan akomodasi bersertifikat halal yang disediakan Pemerintah Taiwan. Rinciannya, 85 restoran, 89 hotel, sepuluh wisata perkebunan halal, 29 tempat penginapan halal, dan empat rumah makan halal atau halal kitchen,” ujarnya.

Dikatakan, terkait jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan, kami mencatat, sebanyak 8.000 orang selama kurun tahun 2018. Kami akan meningkatkan jumlahnya pada tahun 2019, dengan menyiapkan ketersediaan produk halal dan tempat-tempat beribadah bagi para pelancong Muslim dari Indonesia. [antaranews/photo special]