Traveltext.id

KEHADIRAN ALUMNI MISS UNIVERSE 2015 BANTU PROMOSIKAN WISATA BALI

TERNYATA kehadiran para alumni Miss Universe 2015 dalam acara reuni mereka di Bali diharapkan membantu promosi destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Karangasem, Bali, pasca-erupsi Gunung Agung yang terjadi pada beberapa tahun silam.

Peserta Miss Universe 2015 perwakilan Indonesia Anindya Kusuma Putri di Taman Soekasada Ujung, Karangasem menjelaskan, kehadiran rekan-rekannya dari berbagai penjuru dunia itu diharapkan mengembalikan kepercayaan dunia internasional bahwa Bali khususnya Karangasem aman dan nyaman untuk dikunjungi karena posisinya yang berada di sisi pulau dewata berdekatan dengan Gunung Agung.

‘’Saya pribadi sangat takjub dengan aura positif yang ada di Taman Ujung. Dengan reunian di sini, saya berharap teman-teman alumni Miss Universe akan mengajak teman-temannya berkunjung ke sini. Kunjungan peserta kontes ratu kecantikan sejagad sesi 2015 ke Bali itu dimulai pada 17 hingga 25 September 2019 ini memberikan dampak yang positif,” ujarnya.

Dikatakan, hal itu karena tidak hanya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan keindahan alam dan selama di Bali, mereka juga mempormosikan semuanya di sosial media mereka masing-masing. Kita juga berharap para peserta Miss Universe 2015 dapat menjadi duta pariwisata Karangasem di negaranya masing-masing. Menceritakan semua yang mereka rasakan selama berada di sini.

Sementara Wakil Ketua Bidang Project Management Office Tim Percepatan Pariwisata 10 DPP Kementerian Pariwisata M. Bachrum Artadi Saleh menjelaskan, kehadiran finalis Miss Universe 2015 akan semakin menaikkan citra pariwisata Bali dan juga bisa menjadi momentum yang tepat untuk mengenalkan destinasi selain Bali atau Bali Beyond.

“Siapa yang tidak mengenal Bali. Pulau Dewata adalah destinasi yang mampu mempesona semua wisatawan mancanegara. Dengan hadirnya para finalis Miss Universe 2015, citra Bali sebagai destinasi papan atas dunia akan terus terangkat. Dan ini juga berimbas positif buat pariwisata Indonesia dan destinasi yang kini sedang dikembangkan oleh pemerintah,” katanya.

Begitu pula Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Muh. Ricky Fauziyani mengatakan para Putri Kecantikan Sejagad itu adalah endorser yang tepat untuk mengangkat pariwisata Indonesia khususnya Karangasem di Bali.

“Aktivitas mereka akan dipantau media mancanegara. Dan ini keindahan pariwisata Indonesia juga ikut tersorot. Impact inilah yang harus dimanfaatkan. Kita bisa memperlihatkan jika pariwisata yang kita miliki, sangat indah. Khususnya Bali yang sudah  berstatus destinasi dunia,” ungkapnya. [traveltext.id]