Traveltext.id

EKSPANSI, PARADOR HOTELS & RESORTS BUKA FAME HOTEL JAYAPURA

WILAYAH Indonesia Timur, khususnya Papua menjadi salah satu wilayah yang menjadi program pengembangan pemerintah, mulai dari sektor industri, kelautan hingga pariwisata. Hal ini juga memiliki dampak pada bisnis perhotelan yang ada di wilayah Papua.

Menurut Wahyono, Operation Director Parador Hotels & Resorts mengatakan menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua tercatat bahwa pada tahun 2018, tamu yang datang dan menginap di hotel berbintang tercatat sebanyak 338.006 tamu, dimana lebih dari setengahnya terdapat di kota Jayapura baik dari domestik maupun mancanegara.

“Maka dari itu, Parador Hotels & Resorts dengan sangat yakin kembali membuka hotelnya yang ke-11, yaitu Fame Hotel Jayapura belum lama ini. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tommy Mano, SH, pejabat pemerintah setempat, aparat kepolisian, jajaran direksi dari PT Papua Sukses Mandiri selaku pemilik hotel dan jajaran direksi PT Parador Management Internasional selaku pengelola hotel,” ujarnya.

Dikatakan, ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kami bahwa Parador berhasil mengepakkan sayapnya hingga ke Papua. Hal ini juga membuktikan bahwa kami juga ingin berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah Indonesia yang sedang memberikan perhatiannya untuk mengembangkan wilayah Indonesia Timur.

“Adapun konsep dari Fame Hotel Jayapura yang kami yakini menjadi yang pertama hadir di Jayapura juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dalam kesempatan ini, Fame Hotel Jayapura juga dengan ingin menyatakan dukungannya untuk ikut mensukseskan kegiatan PON Jayapura tahun 2020,” kata Wahyono.

Ditambahkannya, Fame Hotel Jayapura memiliki konsep musik dan film dari era 1980-an hingga era 2000-an ini berlokasi di Jl. Pembangunan No.16, Kota Jayapura 99111, Papua. Memiliki 113 kamar dengan 3 tipe kamar, yaitu Superior Room, Suite Room dan Presidential Suite Room, hotel ini juga dilengkapi dengan 3 meeting room, Popcorn Resto, Cendrawasih Sky Bar & Lounge dan kolam renang.

“Hotel ini dekat dengan beberapa destinasi wisata menarik, seperti Mall Jayapura, Pasar Mama-mama, Jayapura City Tower, Base-G Bridge, Gedung Negara dan Holtekamp Bridge. Penawaran menarik untuk periode opening dipatok Rp770,000 nett/night sudah termasuk sarapan untuk 2 orang,” ungkapnya. [traveltext.id]