Traveltext.id

EDO WONDERLAND SAJIKAN BANYAK ATRAKSI MENARIK PERIODE EDO

EDO Wonderland Nikko Edomura adalah taman bertema budaya Jepang di daerah Kinugawa Onsen di Nikkō, Tochigi. Taman ini membangkitkan dan memamerkan kehidupan dan budaya zaman Edo dibangun untuk Anda yang ingin merasakan langsung budaya dan kehidupan dari periode Edo. Edhie Rianto mengulas tujuan wisata ini.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, lokasinya sekitar 2 jam 30 menit dari Tokyo. Dari Utsunomiya Interchange di Tohoku Expressway, naik Nikko-Utsunomiya Tollway hingga Imaichi Interchange. Kemudian ambil Rute 121 menuju Kinugawa-onsen (15 menit). Bagi yang naik kereta: Dari Stasiun Tokyo/Stasiun Ueno JR Nikko Line kereta express, dari Stasiun Asakusa naik Tobu Kinugawa Line ke Stasiun Kinugawa-onsen, lalu naik bus lokal (15 menit/¥400) atau taksi (10 menit/¥1600).

Kalau dari JR Shinjuku, Stasiun Ikebukuro atau Omiya, naik kereta “Kinugawa” atau “Spacia-Kinugawa” ke stasiun Kinugawa-onsen, lalu naik bus lokal (15 menit/¥400) atau taksi (10 menit/¥1600). Apabila Anda berangkat dari Haneda Airport naik Keihin Express Line ke Stasiun Asakusa, kemudian ikuti instruksi (nomor 2) di atas. Sedangkan dari Narita Airport naik Keihin Express Line ke Stasiun Asakusa, kemudian ikuti instruksi (nomor 2) di atas. Atau bisa pula menggunakan shuttle bus gratis dengan rute Edo Wonderland Nikko Edomura Nikko dan Stasiun JR Nikko (5 keberangkatan pulang-pergi setiap harinya)

Sesampainya di Edo Wonderland banyak tempat menarik yang dapat Anda kunjungi seperti; menara pengawas untuk mengawasi kebakaran di kota Edo di mana banyak terjadi kebakaran, jembatan Nihonbashi yang di bawahnya dilewati Yakatabune (perahu). Ada juga theater, dan pengunjung dapat menikmati drama yang menampilkan Ninja, Oiran dan masih banyak lagi.

Wonderland ini mencakup area seluas 122,3 hektar (49,5 hektar). Desain taman ini didasarkan pada era keemasan periode Edo yang dikenal sebagai Genroku. Edo Wonderland memiliki beragam arsitektur periode Edo dari penginapan pedesaan hingga rumah samurai perkotaan dan gedung pemerintah. Ini dihuni oleh staf di pakaian periode Edo, menghidupkan kembali pidato dan perilaku warga era Edo dari kelas bawah, menengah dan atas.

Menampilkan aksi ninja

Taman ini memiliki tujuh teater yang menampilkan pertunjukan bertema tradisional termasuk drama, aksi ninja, dan pertunjukan oiran yang dikombinasikan dengan pertunjukan langsung di luar ruangan, pertunjukan jalanan, parade, festival musiman, dan acara khusus. Edo Wonderland juga memiliki berbagai pengalaman pengunjung untuk orang dewasa dan anak-anak termasuk bengkel ninja, memanah tradisional Jepang dan melempar shuriken.

Jangan khawatir, Anda pun dapat berdandan sebagai karakter Zaman Edo di Rumah Kostum Henshin lalu berjalan-jalan dalam kostum dan menyaksikan bagaimana para aktor memperlakukan Anda seperti apa yang Anda kenakan saat berpakaian. Disini adalah tempat Anda untuk menjadi penduduk Edo sesungguhnya.

Ada berbagai macam peran yang dapat Anda pilih (samurai, ninja, Shinsen-gumi, pedagang, Oiran, gadis kota) dapat menunjukkan siapa Anda pada kehidupan sebelumnya, setelah Anda memakai kostum dan wig, hati serta jiwa Anda akan dibawa seperti kembali ke masa Edo.

Jadi jangan ragu untuk memulai percakapan dengan sesama warga Edo yang Anda temui di jalanan. Ini bisa menjadi awal dari kisah baru yang menyenangkan dari Edo. Nah, berani mencoba liburan menarik dan unik ini di Jepang? [traveltext.id/photo special]