Traveltext.id

2020 WAJIB DICOBA, PENGALAMAN TERBARU DARI WISATA AUSTRALIA

GAET wisatawan mancanegara Australia kini banyak membukaan restoran, bar, dan butik-butik baru di setiap Negara Bagian. Wisatawan yang berkunjung ke negeri kangguru akan mendapatkan pengalaman liburan terbaik, di musim apapun.

Berikut adalah daftar hal-hal baru di Australia untuk referensi Anda berlibur di tahun 2020 dan wajib dicoba: (1). Discovery Rottnest Island, adalah salah satu hal baru yang paling menarik di Australia tahun ini. Terletak di belakang bukit pasir Pinky Beach yang ikonik, resor ini menawarkan 83 tenda ramah lingkungan yang saling terhubung melalui jalan setapak, melalui bukit pasir dengan pemandangan Indah.

Discovery Rottnest adalah tempat sempurna untuk tidur di bawah lautan bintang, menikmati selfie bersama binatang quokka atau menikmati koktail di tepi kolam renang di Beach Club resor. Hotel ini dibuka sejak Maret 2019 dan berjarak 90 menit menggunakan feri dari Perth atau 25 menit dari Fremantle.

(2). Wildlife Retreat di Taronga dibuka pada Oktober 2019, dimana properti ini menawarkan tempat tidur mewah dan kesempatan bertemu satwa liar eksklusif di tengah kota Sydney. Tempat perlindungan hewan di Australia yang unik ini adalah akomodasi ramah lingkungan yang dirancang elegan yang berlokasi di dalam Kebun Binatang Taronga di tepi Pelabuhan Sydney.

Para tamu berkesempatan untuk tidur di dekat margasatwa Australia yang unik, bangun dengan keindahan alam hutan belantara di sekitarnya dan pengunjung juga dapat mengikuti beberapa pengalaman berinteraksi dengan hewan lebih mendalam dan eksklusif. Semua pengalaman ini bisa didapat hanya dengan melakukan perjalanan selama 15 menit dari pusat kota Sydney.

TZ Restaurant, Taronga, NSW

(3). Rain Room, Melbourne, Victoria, setelah memikat lebih dari setengah juta orang di seluruh dunia, karya seni monumental Random International, Rain Room memulai debutnya di Southern Hemisphere, Melbourne pada bulan Agustus 2019. Tambahan permanen baru, yaitu Jackalope Art Collection yang merupakan ruangan dengan hujan buatan terus menerus seluas 100 meter persegi yang membuat pengunjung merasa seperti melihat hujan namun tidak perlu merasa kebasahan.

Menggunakan sensor gerak yang mendeteksi setiap pergerakan pengunjung, hujan akan turun setiap kali para tamu melangkah di jalanan sepanjang pameran. Pameran ini berlokasi di ‘Jackalope Pavilion’ yang dibangun khusus di St Kilda. Tiket Rain Room tersedia untuk dipamerkan pada tahun 2020.

(4). Heart Reef Pontoon, Whitsundays, Queensland, para pengunjung Pulau Hamilton sekarang bisa mendapatkan akses pertama kalinya ke kapal ponton Heart Reef yang ikonik, untuk mengunjungi Heart Island. Jadwal keberangkatan tersedia setiap hari, dengan durasi perjalanan selama tiga jam. Setiap pengunjung akan mendapatkan tur dengan perahu beralas kaca untuk melihat keindahan ekosistem bawah air di laguna Heart Reef.

Tersedia juga peralatan snorkeling, makanan ringan, dan minuman. Pulau Hamilton terletak di lepas pantai Queensland di Australia, di Kepulauan Whitsunday dan tepi Great Barrier Reef. Hanya dengan penerbangan singkat dari kota-kota besar Australia dari belahan Timur, para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam, perairan jernih yang tenang, dan terumbu karang Heart Reef yang mempesona.

(5). Rare & Distinguished Barossa, Barossa, Australia Selatan, the Louise (salah satu bagian dari Luxury Lodges of Australia) memperkenalkan paket liburan baru selama tiga malam yang mencakup semua atraksi, termasuk Rare and Distinguished Barossa di Lembah Barossa Australia Selatan. Bermitra dengan Ultimate Winery Experience dari Australia, Seppeltsfield dan St Hugo Wines, paket tur ini menceritakan sejarah kawasan yang sangat kaya dan masa depan yang inovatif dari wisata kuliner.

Paket ini meliputi semua akomodasi, makan dan wisata, kunjungan ke berbagai atraksi wisata, termasuk sarapan dengan kanguru, delapan hidangan di restoran St Hugo, makan siang di Fino dengan lima macam menu yang dipasangkan dengan wine, pengalaman pembuatan parfum alami, pijat, dan masih banyak lagi.

(6). Maybe Sammy, Sydney, NSW, Maybe Sammy bisa dibilang merupakan salah satu tempat baru yang paling menarik di Australia untuk tahun 2019. Maybe Sammy adalah bar koktail yang terletak di The Rocks, Sydney. Nuansa bar ini akan membawa pengunjung kembali bernostalgia ke masa lalu, seakan berada di lounge koktail Hollywood elegan tahun 1950-an, dimana pengunjung bisa menikmati pilihan koktail terbaik.

Dinobatkan sebagai ‘Best New International Cocktail Bar’ pada acara tahunan Tales of the Cocktail Spirited Awards ke-13, Maybe Sammy berhasil menang karena dampaknya yang besar pada revolusi koktail dan telah menetapkan standar tinggi pada industry ini. Maybe Sammy hanyalah salah satu dari banyak sekali bar koktail baru yang akan dibuka di Sydney CBD pada tahun 2019.

(7). Pilot. Restaurant + Bar, Canberra, ACT, adalah restoran di utara Canberra yang berfokus pada pengembangan produk lokal, wine dan spirits Australia, dan seniman serta pengrajin keramik dari penduduk Canberra setempat. Restoran ini merupakan proyek kolaborasi antara Dash Rumble (Momofuku Seiobo), Ross McQuinn (eightysix) dan Malcolm Hanslow (Ester), dimana  mereka mengandalkan bahan-bahan musiman untuk menunjukkan cita rasa yang kompleks dan hidangan yang menarik.

Pilot.  Restaurant + Bar adalah pilihan tepat untuk mengadakan acara spesial ataupun hanya sekadar berkumpul santai sambil menyesap wine. Restoran ini hadir dengan menu la carte, prix fixe, dan menu minuman yang selalu berubah untuk dinikmati. [traveltext.id]