Traveltext.id

MARKPLUS KINI HADIRKAN BISNIS DI BIDANG PARIWISATA TAHUN INI

MARKPLUS Inc, perusahaan penyedia jasa konsultasi, riset, edukasi, dan acara pemasaran (marketing) menghadirkan satu unit bisnis baru di bidang pariwisata pada awal 2020.

Menurut Jaka Perdana, Corporate Communication Manager Markplus menjabarkan, unit bisnis tersebut hadir karena pihak perusahaan telah menangani cukup banyak acara bertema pariwisata serta bekerjasama dengan asosiasi pariwisata dan beberapa tokoh pemerintah daerah melakukan re-branding daerahnya.

“Ke depannya, kami menawarkan jasa konsultasi, riset, serta event bertema pariwisata di unit ini. Sebelumnya kami telah dipercaya pula membantu Kementerian Pariwisata periode 2014-2019 melakukan kampanye, serta konsultasi re-branding daerah seperti contohnya Trenggalek, Banyuwangi, hingga Sragen,” ujar Jaka.

Ia menambahkan, pihaknya kami membuka kerjasama B2B dengan pengelola perhotelan dan restoran. Saat ini, pihak kamisedang membidik beberapa proyek manajemen pariwisata di luar Jawa, salah satunya adalah proyek di Bali.

Selaras dengan tujuan perusahaan menguatkan jejak di lini pariwisata, MarkPlus juga tengah menyiapkan sebuah panel diskusi dan konsultasi pariwisata pada April mendatang yang rencananya akan dihelat di kawasan Borobudur.

Perusahaan yang telah berdiri sejak Mei 1990 ini, juga masih memperkuat lini bisnis di bidang pelatihan SDM (training) serta menyediakan konsultasi hingga riset marketing untuk korporasi di sektor digital, perbankan, hingga Fast Moving Consumer Good (FMCG).

“Kontributor pendapatan kami paling banyak masih didapat dari lini bisnis konsultasi dan pelatihan SDM atau training, masing-masing 40%. Sisanya didapat dari media, yakni Marketeers. Sedangkan dari sisi klien, mayoritas sekitar 80%berasal dari korporasi dan sisanya dari ritel,” lanjutnya. [photo special]