SilkAir Luncurkan Penerbangan Nonstop Singapura-Busan

ADALAH SilkAir, anak perusahaan regional Singapore Airlines meluncurkan penerbangan nonstop antara Singapura dan Busan di Korea Selatan.

Menurut Foo Chai Woo, Chief Executive SilkAir, dalam siaran persnya mengatakan penerbangan perdana telah dilakukan dengan nomor  MI876 berangkat dari Bandara Internasional Changi pada 1 Mei 2019 lalu pukul 23.37 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Internasional Gimhae pukul 07.07 (waktu Korea) pada hari berikutnya. Durasi penerbangan adalah 6 jam dan 30 menit.

“Selanjutnya penerbangan Singapura-Busan akan dilayani empat kali seminggu, yang berangkat dari Singapura setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. SilkAir saat ini merupakan satu-satunya maskapai yang menawarkan layanan reguler untuk rute tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, para pelanggan akan dapat menikmati penerbangan berlayanan penuh (full service), termasuk layanan hidangan  dalam pesawat, sistem hiburan nirkabel  melalui Studio SilkAir, tunjangan  bagasi cuma cuma saat check-in ketika mereka melanjutkan perjalanan ke atau dari destinasi SilkAir maupun Singapore Airlines lainnya melalui Singapura. Saat ini, penerbangan Singapura-Busan dilayani oleh pesawat Boeing 737-800 milik SilkAir.

“Peluncuran rute Singapura-Busan juga akan memperkenalkan hidangan Korea dalam pesawat yang memungkinkan para pelanggan untuk menikmati cita rasa Korea klasik selama masa penerbangan mereka. Pelanggan dapat menantikan hidangan-hidangan populer Korea seperti Bibimbap (nasi campur ala Korea), Beef Japchae (soun goreng), Chicken Bulgogi, dan Nasi Goreng Kimchi,” kata Foo Chai Woo.

Ditambahkannya, untuk memperingati penerbangan perdana lalu ini, para pelanggan mendapatkan hadiah dan sertifikat penerbangan perdana yang ditandatangani oleh saya sendiri dan Komandan penerbangan, Kapten Sheldon Rasquinha.

“Peluncuran penerbangan Busan menandai  tonggak sejarah lain  bagi SilkAir, karena kota ini merupakan kota pertama di Korea Selatan yang ada di dalam jaringan kami. Kami senang dapat menyediakan konektivitas yang lebih luas menuju Korea bagi para wisatawan, serta bagi masyarakat Korea yang melakukan perjalanan ke Singapura, dengan koneksi menuju berbagai destinasi di jaringan gabungan antara SilkAir dan Singapore Airlines,” ungkapnya. [photo special]