Traveltext.id

Garuda Indonesia Online Travel Fair Sinergikan Program Hot Deals

Garuda Indonesia Online Travel Fair Sinergikan Program Hot Deals

KEMENTERIAN Pariwisata menyambut baik gelaran event Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2018,  bertema more for Less, you get more you pay less, yang akan dilaksanakan pada 3-9 Mei 2018.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan merupakan wujud sinergi nyata antara pemerintah dan industri dalam memanfaatkan teknologi digital, untuk mensukseskan target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 270 juta perjalanan wisatawan nusantara tahun 2018.

“Kemajuan pengembangan pariwisata Indonesia tidak lepas dari sinergitas unsur Pentahelix yaitu Pemerintah; Bisnis/Industri; Akademisi; Komunitas dan Media. Saya memandang perlunya menggabungkan program Hot Deals2018 yang baru diluncurkan dengan event GOTF 2018,” ujarnya.

Dikatakan, trend di era sekarang adalah lebih mudah dan lebih murah, the more digital, the more global, Itu kenapa Garuda Online Travel Fair 2018 disukai masyarakat dalam merencanakan perjalanan liburan. Selain itu, karena digital lebih mudah dan murah, maka benefit-nya lebih besar.

“Diskon besar yang ditawarkan Garuda untuk tiket airlines, menjadi salah satu kontribusi suksesnya program hot deals. Paket Hot Deals ini mensinergikan high season dengan low season. Hot Deals diterapkan dengan konsep sharing economy yaitu menjual barang atau jasa yang minim peminat atau excess capacity  dengan memberikan diskon yang besar, termasuk untuk tiket ferry dan airlines, sehingga mendorong wisman berkunjung atau bila semula calon wisman tidak ada rencana, menjadi segera melakukan traveler,” kata Arief Yahya.

Ditambahkannya, supply men-drive demand. Wisman akan tertarik jika dapat penawaran hot deals hingga 40%. Hot Deals sangat membantu meningkatkan peluang pasar saat low season, kata Menpar.

Sementara Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengatakan sejak GOTF dilaksanakan pertama kali pada 2016, ternilai sukses. Kesuksesan event GOTF terlihat dari salesnya yang meningkat tiap tahunnya. Sales GOTF 2016 (1 kali) mencapai Rp106 miliar, tahun 2017 (3 kali) mencapai Rp524 miliar, atau meningkat 5 kali. Sedangkan target 2018 (2 kali) sebesar Rp360 miliar, 2 juta pengunjung web, dan 50.000 downloader baru.

“GOTF diharapkan dapat mendukung ekosistem pariwisata serta meningkatkan kegiatan ekonomi pariwisata. GOTF dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional. Diskon tiket perjalanan hingga 75% untuk menjelajahi berbagai rute domestik dan internasional ditawarkan melalui microsite www.garuda-indonesia.com/gotf atau website www.garuda-indonesia.com, serta mobile app garuda dengan kode promo GOTF,” ungkap Pahala N Mansury.

Dijelaskannya kembali, GOTF 2018 akan dijajaki dalam dua fase. Pada fase I ada 5 destinasi pariwisata unggulan yang disiapkan yaitu Balikpapan, Denpasar, Labuan Bajo, Wangi-wangi, dan Palembang. Menggandeng BNI sebagai bank partner, pada GOTF 2018 fase I, Garuda Indonesia dan BNI menawarkan tambahan diskon mulai dari Rp300.000 hingga Rp10.000.000 kepada pengguna Kartu Kredit BNI.  [traveltextonline.com]

Add comment