Traveltext.id

Kemenpar dan BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

Kemenpar dan BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) dan BRI melakukan kerjasama co-branding  Wonderful Indonesia yang diwujudkan dalam Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia. Peluncuran kartu kredit Wonderful Indonesia berlangsung dalam rangkaian acara Mahakarya Borobudur 2018 yang diselenggarakan di Kawasan Candi Borubudur, Magelang, Jawa Tengah.

Acara peluncuran tersebut yang rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, diwakilkan kepada Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti didampingi Direktur Eksekutif Co-Branding Wonderful Indonesia, Priyantono Rudito dan Direktur Konsumer BRI, Handayani yang juga dihadiri Vlogger Kreatif, Arief Muhammad.

Menurut Esthy Reko Astuti mengatakan, Kerjasama co-branding tersebut sebagai wujud sinergi BRI dengan Kemenpar dalam turut serta mempromosikan Wonderful Indonesia khususnya 10 destinasi wisata prioritas.

“Sinergi ini sebagai wujud kerjasama Pentahelix antara Government dan Business untuk mem-branding 10 Bali Baru (Borobudur; Danau Toba; Tanjung Kelayang; Tanjung Lesung; Kep Seribu; Bromo-Tengger-Semeru; Mandalika; Labuan Bajo; Wakatobi; dan Morotai) yang ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini mentargetkan 17 juta wisman dan akan meningkat menjadi 20 juta pada 2019,” ujar Esthy.

Dikatakan, Wonderful Indonesia adalah brand yang diciptakan sebagai identitas Indonesia untuk merepresentasikan daya tarik keindahan alam, keanekaragaman budaya, dan keramahtamahan masyarakat Indonesia maupun fasilitas pariwisata menarik lainnya.

“Untuk mewujudkan brand Wonderful Indonesia di pasar global dan domestik dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated. Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama kita akan bigger-broader-better together,” katanya.

Sementara itu, Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, kerja sama co-branding yang diwujudkan dalam peluncuran Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah ditandatangani oleh Kemenpar dan BRI di Jakarta pada 23 Desember 2017. Salah satu wujud dari PKS antara lain co-branding Wonderful Indonesia melalui Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini,” ungkap Handayani.

Ditambahkannya, Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia merupakan strategi Bank BRI untuk mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Pemegang Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesiaakan mendapatkan fitur khusus antara lain double point untuk transaksi tiket dan pemesanan hotel (baik onlinemaupun offline).

“Kemudian gratis 1.000 Garuda Miles untuk 500 nasabah pertama dan Gratis Mastercard Delay Flight Pass. Tentu ini merupakan fitur yang menarik bagi yang memiliki hobi traveling, untuk itu sasaran kami adalah generasi milenial yang masih semangat traveling” jelas Handayani.

Selain itu, keunikan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia selain pada fitur, juga terdapat pada desain kartu berupa gambar destinasi wisata prioritas seperti Danau Toba, Candi Borobudur, Kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru, dan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

“Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini juga menawarkan program menarik antara lain EnTRIPreneurship yaitu program series dan berkelanjutan di mana orang yang bepergian mendapat pengalaman dan inspirasi dari tempat atau daerah yang dikunjungi. Sehingga pengguna kartu tidak hanya menikmati waktu berlibur, namun juga mendapat inspirasi dan dapat menggali potensi atau investasi yang menghasilkan keuntungan,” ujar Handayani menambahkan. [traveltextonline.com]

Add comment