Traveltext.id

MASTERCARD & ASEAN MENGINSPIRASI WISMAN UNTUK LAKUKAN TRAVELLING

ADALAH Mastercard dan ASEAN National Tourism Organizations (ASEAN NTOs) bekerja sama untuk mempromosikan Asia Tenggara melalui sebuah kampanye yang merayakan keindahan geografis, kekayaan budaya dan peninggalan bersejarah, serta keramahan dari masyarakat di wilayah tersebut.

Menurut Audrey Yeo, Vice President, MarComm Southeast Asia, Mastercard mengatakan Feel the Warmth merupakan sebuah kerja sama selama dua tahun yang mendorong wisatawan untuk merasakan pengalaman yang dapat mengubah liburan, bahkan yang singkat sekalipun menjadi kenangan yang dapat memperkaya hidup mereka.

“Asia Tenggara, yang merupakan ‘rumah’ bagi enam dari 10 destinasi wisata favorit di dunia, memang memiliki keistimewaan tersendiri. Mulai dari beragam tempat wisata ternama di dunia, hidangan gastronomi lokal, petualangan alam, hingga pengalaman berbelanja, jaringan mitra dan merchant Mastercard yang luas akan menawarkan akses ke dalam lanskap yang menakjubkan serta keindahan beragam tradisi di Asia Tenggara,” ujarnya.

Dikatakan, kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dari Tiongkok, India, dan Australia, serta mempromosikan perjalanan lintas koridor utama ASEAN. Sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan pariwisata yang paling cepat di dunia, Asia Tenggara juga menarik sebagian dari pengunjung dengan pengeluaran tertinggi, yang mengunjungi destinasi-destinasi wisata utama maupun lokasi-lokasi yang belum banyak diketahui orang.

“Lewat Program Priceless Cities Mastercard akan menjadi bagian integral dari kampanye ini, sehingga dapat memudahkan para wisatawan dalam menemukan pengalaman baru dan memanfaatkan petualangan mereka sebaik-baiknya. Platform Priceless.com menawarkan banyak pengalaman di kota-kota besar sehingga konsumen dapat menyantap hidangan, berbelanja, menginap, dan bermain sesuai dengan passion mereka masing-masing,” kata Audrey Yeo.

Sementara Benito C. Bengzon, Undersecretary, Philippines Department of Tourism, yang juga menjabat sebagai Chairman of ASEAN Tourism Marketing Partnership Working Group mengatakan ini merupakan kesempatan yang  luar biasa bagi 10 negara anggota kami untuk merayakan Asia Tenggara sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan pariwisata yang paling cepat di dunia.

“Melalui kerja sama dengan Mastercard, yang menghadirkan keamanan dan kenyamanan dalam hal pembayaran lintas batas, kami mewujudkan visi kami untuk menciptakan ekonomi ASEAN yang terpadu dan berbagi berbagai pengalaman menarik dengan wisatawan dari seluruh dunia,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain itu, wawasan transaksi Mastercard juga menunjukkan bahwa wisatawan yang berkunjung ke berbagai destinasi di Asia Tenggara lebih memilih untuk mengeksplor tempat-tempat wisata baru dibandingkan tempat-tempat wisata yang sudah terkenal.

Kerja sama Mastercard dengan ASEAN NTOs dibangun berdasarkan kolaborasi antara kedua organisasi yang sudah terjalin sebelumnya, Visit ASEAN@50: Golden Celebration, yang menyatukan para pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan program Priceless Cities global untuk mencapai hubungan universal dengan para konsumen dari berbagai negara, bahasa, dan budaya. [traveltext.id]