Traveltext.id

ROYAL CARIBBEAN SIAPKAN PAKET PLESIRAN LEBARAN TAHUN DEPAN

KAPAL pesiar Royal Caribbean International telah menyiapkan paket plesiran Lebaran tahun depan yang bertajuk Idul Fitri Sailing bagi para wisatawan asal Indonesia, dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

Menurut Marketing Manager Royal Caribbean International, Andi Sasmita Indana, di Jakarta, mengatakan wisatawan Indonesia yang ingin menghabiskan libur Lebaran dengan sensasi yang berbeda bisa ikut berlayar bersama kami pada 2020.

“Pelayaran itu menawarkan paket sesuai dengan jadwal libur Lebaran, yaitu selama tiga hari lima malam. Royal Caribbean menyiapkan salah satu kapal super mewah mereka bernama Voyager Of The Seas untuk perjalanan paket pelesir Lebaran itu. Kapal akan berangkat pada Mei atau Juni 2020 dari Singapura menuju Penang, Kuala Lumpur dan Puket, Thailand,” ujarnya.

Dikatakan, Voyager of The Seas menawarkan kombinasi pengalaman yang mendebarkan sehingga jadi liburan keluarga yang tak terlupakan. Kapal yang baru saja berganti tampilan menyusul kucuran dana US$97 juta atau mencapai lebih dari Rp1,4 triliun itu diklaim menawarkan fasilitas berlimpah dan pertama ada di Asia.

“Royal Caribbean menempatkan dua seluncur air, simulator selancar, panjat tebing, golf mini, hingga lapangan basket di kapal. Para tamu juga bisa menikmati wahana permainan laser, atraksi-atraksi utama kapal, casino royale, seluncur es, pusat olahraga, pusat relaksasi, serta kegiatan klub bagi remaja, anak-anak, dan tempat penitipan balita,” kata Andi.

Ditambahkannya, semua yang di dalam kapal, baik wahana maupun makanan gratis. (Fasilitas itu) sudah masuk dalam biaya paket. Bahkan, kami memberikan makan gratis bukan hanya tiga kali tapi enam kali dalam sehari. Royal Caribbean tidak membedakan paket produknya terkait fasilitas wahana dan makanan. Wisatawan bisa menikmati seluruh fasilitas kapal dengan memilih paket mana pun.

“Paket starting, itu harganya murah sekali sekitar Rp3,8 juta sudah bisa pelesiran ke beberapa negara di Asia Tenggara dan menikmati fasilitas mewah kapal tanpa dikenakan lagi biaya tambahan,” ungkapnya.

Sementara menurut General Manager PT Multi Alam Bahari Internasional, perwakilan Royal Caribbean Internasional di Indonesia, Ivan Soetikno mengatakan banyak pasangan bulan madu pilih kapal pesiar untuk berlibur, wisata menggunakan kapal pesiar menjadi salah satu pilihan bagi pasangan yang baru menikah untuk menghabiskan bulan madu mereka.

“Kebanyakan para pasangan ini mencari privacy dan view, sehingga tak sedikit yang memilih kamar berbalkon. Mereka lebih cari view dan privacy. Saat kapal jalan bisa melihat Sun sets, Sun rises. Apalagi kalau ruangannya ada balkonnya. Di sisi lain, mereka menginginkan tempat istirahat yang nyaman di sela kesibukan mereka selama ini. Durasi pesiar yang mereka pilih tergolong tak terlalu lama, yakni 3-4 malam,” ungkapnya.

Favorit itu 3-4 malam, lanjutnya tetapi tergantung pasangan. 3-4 malam itu weekend, jadi mungkin tidak perlu ambil cuti banyak. Tetapi kalau bisa ambil cuti banyak mereka biasanya 4 malam, sampai ke Phuket. Budget tidak beda jauh, hanya Rp1,5 jutaan antara yang 3 dan 4 malam.

Namun ketika ditanya rute cruise favorit bagi honeymooner, Ivan lantas menjawab untuk Royal Caribbean, perjalanan favorit selama 3-4 malam adalah rute Singapura-Malaysia-Phuket (Thailand)-Singapura. Khusus yang 3 malam, kapal tak akan berlayar hingga ke Phuket.

“Apabila pihak kapal diberitahu ada di antara penumpang mereka pasangan yang berbulan madu, biasanya mereka akan memberikan sejumlah perlakuan khusus. Salah satunya memberi pasangan itu meja spesial dan menaruh honeymoon cake di sana. Penumpang kapal juga bisa ikut merayakan kebahagiaan pasangan itu dengan menuliskan ucapan-ucapan selamat di sebuah kertas yang ditempel di pintu kamar pasangan itu,” tuturnya.

Dijelaskannya kembali, biasanya kalau pihak kapal diberitahu ada pasangan bulan madu, di kapal itu suka dibedain. Di pintu kamar ada semacam kertas yang bisa ditulis para penumpang misalnnya ucapan selamat. Di meja makannya suka dirayain, diberi honeymoon cake. [photo special]