Traveltext.id

SRIWIJAYA AIR TAK TAMBAH RUTE PENERBANGAN HINGGA AKHIR TAHUN

WALAUPUN pemerintah mencanangkan 10 destinasi wisata baru untuk mendorong industri pariwisata Indonesia, kendati demikian, maskapai penerbangan Sriwijaya Air hingga akhir tahun 2019 tidak akan menambah rute penerbangannya.

Menurut Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Saul mengatakan, pihak Sriwijaya Air saat ini masih berfokus melakukan perbaikan dan peremajaan armada. Belum ada rencana penambahan rute penerbangan. Kita masih fokus untuk peremajaan dan perbaikan pesawat.

“Sebelumnya, Sriwijaya Air juga menutup rute-rute penerbangan yang dinilai tidak menguntungkan. Setidaknya ada enam rute penerbangan yang ditutup Sriwijaya Air. Di antaranya yakni rute ke Banyuwangi. Yang kita cut off itu seperti ke Banyuwangi kita sudah tidak terbang lagi, kemudian Merauke-Nabire, ada sekitar 5-6 rute penerbangan yang bakal kita cut off lagi nanti,” ujar Joseph.

Dikatakan, belum lagi terkait insiden baru-baru ini, yakni rusaknya sayap Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-032 dengan rute Jakarta menuju Batam. Pesawat itu langsung dilakukan investigasi secara menyeluruh bekerjasama dengan Garuda Maintenance Facility (GMF). [kontan.co.id/photo special]