Traveltext.id

OHM TARGETKAN BAKAL MILIKI 50 HOTEL HINGGA TAHUN 2023

ADALAH Omega Hotel Management (OHM) yang bakal terus menambah jejaring Hotel Cordela miliknya. Dengan menargetkan memiliki 50 unit hotel dengan kapasitas 2.000 kamar hingga pada tahun 2023 mendatang.

Menurut Jeany Febriani Darmanto, Corporate Public Relations & Marketing Communication Manager OHM mengatakan saat ini perusahaan sudah mengoperasikan 13 hotel di Jakarta, Bandung, Cirebon, Bogor, Kuningan, Medan, Yogyakarta, Pangkalpinang, Palembang dan Pekanbaru.

“Yang akan buka di tahun ini adalah Cordela Inn Bengkulu, Cordela Inn Sampit, Cordex Dave Depok dan Cordela Inn Sidoardjo.Tahun depan manajemen juga mulai ekspansi dengan masuk ke Papua untuk membuka hotel baru. Pasalnya, perkembangan ekonomi serta potensi wisata disana cukup potensial. Yang jelas, manajemen terus membuka hotel-hotel baru di lokasi bisnis dan wisata,” ujarnya.

Dikatakan, namun yang sedang konstruksi dan akan dibuka tahun depan adalah Cordela Inn Tulungagung, Cordela Inn Jayapura, De’Zhura by Cordela Hotel Lubuklinggau, Grand Cordela Hotel Tasikmalaya, Grand Cordela Hotel Sekayu, Cordela Inn Solo dan Cordela Inn Medan.

“OHM tak hanya gencar melakukan pembangunan hotel baru, manajemen juga berinvestasi di sektor SDM. Saat ini jumlah SDM yang berkualitas masih kecil jumlahnya bila dibandingkan dengan pertumbuhan hotel. Manajemen juga menerapkan teknologi dan apps untuk reservasi kamar hotel,” kata Jeany.

Ditambahkan, rencana pemindahan Ibukota ke Kalimantan Tengah direspon cepat oleh pelaku usaha. Salah satunya adalah sektor perhotelan yang mulai melirik ekspansi ke Kalimantan untuk mendukung pengembangan infrastruktur di calon Ibukota baru, OHM pun mulai menyasar Kalimantan

“OHM yang sudah masuk di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, kami sudah mau masuk ke Kalteng hingga ke Kaltim. Kami akan segera buka di Kalteng sementara ini targetnya di Bulan Oktober. Di Kaltim kami sedang dalam tahap pendekatan ke Samarinda,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, dalam dua tahun akan menambah setidaknya 10 jejaring hotel baru dengan salah satunya berada di Kalimantan. Yang jelas, manajemen masih berupaya untuk bisa membangun hotel di Ibukota baru untuk menopang kegiatan bisnis maupun wisata. Kami masih mencari potensial investor di Kaltim dan potensi lokasi lainnya. Total eksisting dan penambahan (hotel) hingga saat ini ada 24 hotel. [kontan.co.id/photo special]