Traveltext.id

PEMESANAN HOTEL NAIK SEKITAR 15% SAAT BANJIR MELANDA KOTA JAKARTA

TERNYATA banjir yang melanda Jakarta dan kota penyangga di sekitarnya pasca hujan deras yang terus mengguyur Jabodetabek sejak malam pergantian tahun 2019 ke 2020, membuat sejumlah hotel panen rezeki. Satu di antaranya adalah Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, Jakarta Barat.

Menurut Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada Priskilla Wanda mengatakan terdapat peningkatan pemesanan kamar melalui beberapa opsi, khususnya melalui pemesanan melalui travel agent mitra hotel ini.

“Iya memang ada peningkatan, terutama yang booking melalui online travel agent atau walk in. Rekanan online travel agent seperti Expedia banyak pick up,” ujar Wanda.

Dikatakan, sejak momen awal tahun baru yakni 1 Januari 2020, pihaknya telah disibukkan dengan meningkatnya reservasi kamar oleh banyak tamu yang ingin menginap di hotel yang terletak di bilangan Gajah Mada ini.

“Terakhir melakukan pengecekan pada jumlah reservasi, pihak hotel mencatat terdapat peningkatan yang lumayan yakni sebesar 10%. Dari kemarin tim reservasi kami lumayan sibuk pick up reservasi, last time kita cek, sudah 10% kenaikannya dari total 442 kamar,” katanya.

Ia pun memprediksi akan ada peningkatan reservasi hingga 15% untuk momen awal tahun ini, “Kenaikannya kita prediksi sekitar 10-15%. Apalagi, saat ini banyak tamu yang memilih untuk extend atau memperpanjang masa inapnya di hotel itu,” ungkap Wanda.

Ditambahkannya, dari hari Kamis pagi kemarin, beberapa kamar tamu-tamu sudah ada yang memperpanjang masa inapnya. Kami tidak memungkiri bahwa musibah banjir yang tengah melanda wilayah Jabodetabek turut berkontribusi dalam peningkatan jumlah reservasi kamar hotelnya di awal tahun ini. [kontan.co.id/photo special]