Traveltext.id

BUDI KARYA SUMADI: ADA 6 DESTINASI WISATA PRIORITAS PEMERINTAH TAHUN 2021

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan memprioritaskan dukungan enam tujuan wisata di tahun 2021. Ini merupakan lanjutan dari dukungan yang sudah diberikan terhadap lima destinasi super prioritas di tahun ini.

“Dalam pemikiran kami adalah pemikiran yang sesuai dengan visi presiden. Kami melanjutkan lagi enam tujuan wisata prioritas itu ada Raja Ampat, Wakatobi, Morotai, Tanjung Lesung, Tanjung Kalayang, dan Pulau Seribu, itu jadi prioritas,” ujar Budi.

Ditambahkannya, supaya dukungan terhadap enam tujuan wisata tersebut dapat dijalankan, maka dukungan terhadap lima daerah pariwisata super prioritas yang dikerjakan saat ini harus rampung di tahun 2020.

“Dukungan terhadap enam destinasi wisata di tahun depan pun masuk dalam lima program prioritas di 2021. Selain pembangunan konektivitas transportasi mendukung sektor pariwisata, program lainnya ada di sektor logistik, daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (TPK), Ibu Kota Negara Baru (IKN), serta pengembangan SDM,” katanya.

Dijelaskannya kembali saya pun berharap, program ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi. Salah satu instrumen pertumbuhan ekonomi ada pariwisata, maka infrastruktur-infrastruktur di sekitar pariwisata dan MICE  itu didorong untuk dilakukan percepatan mulai 2021.

Dia juga berharap Kementerian Perhubungan bisa mendorong  pelayanan-pelayanan publik seperti transportasi publik di daerah-daerah wisata dan juga di daerah yang baru terkena bencana. [photo special]