SETELAH berhasil menyabet tiga penghargaan prestisius tingkat dunia dalam Airport Service Quality Awards 2017 yang diadakan oleh Airport Council International (ACI), yaitu Bandar Udara Terbaik di Asia-Pasifik.
Menurut General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sigit Herdiyanto mengatakan juga meraih penghargaan dengan sebagai Bandar Udara Terbaik pada Kategori Bandar Udara dengan Jumlah Penumpang 15-25 Juta Orang per Tahun, serta Peringkat Kedua Bandar Udara Terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang di atas 2 Juta orang per tahun.
“Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai kini kembali meraih penghargaan internasional setelah dianugerahi gelar sebagai Runner-Up kategori Favourite Airport dalam KAYAK Travel Awards Singapore 2018 yang diselenggarakan oleh KAYAK, website mesin pencari khusus travel yang berbasis di Amerika Serikat,” ujarnya.
Dikatakan, dalam ajang penghargaan yang diperuntukkan khusus bagi pengakses website asal Singapura tersebut, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai berhasil mengungguli Kuala Lumpur International Airport (Malaysia), Suvarnabhumi Airport (Thailand), dan Phuket International Airport (Thailand). Sementara peringkat pertama kategori Favourite Airport berhasil diraih oleh Bandar Udara Changi, Singapura.
Acara pemberian penghargaan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/7) di Gedung Wisti Sabha, kompleks Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya, kepada Co. General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sigit Herdiyanto. Turut hadir pula Duta Besar Chile untuk Indonesia, H.E. James Sinclair, Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, H.E. Miguel A. Navarro, serta Ketua Bali Tourism Board, Ida Bagus Agung Partha Adnyana.
“Saya memberikan apresiasi dan tersanjung atas penghargaan ini, Kami merasa tersanjung dan bahagia dengan pemberian penghargaan ini. Dengan adanya penghargaan ini, kami akan tetap berusaha untuk meningkatkanservice and compliance bagi pengguna jasa bandar udara,” katanya.
Ditambahkannya, PT. Angkasa Pura I selaku pengelola Bandar Udara akan terus menerus berinovasi, serta akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan, fasilitas, dan sarana terbaik bagi pengguna jasa bandar udara, sehingga standar Service, Safety, Security dan Compliance tetap tercapai.
Sementara Duta Besar I Gede Ngurah Swajaya menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan suatu pengakuan dari dunia internasional bahwa Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai semakin dipandang sebagai Bandar Udara kelas dunia. Duta Besar Swajaya mengingatkan untuk tidak berpuas diri, dan untuk selalu meningkatkan pencapaian.
“Tidak dapat dipungkiri bahwa Bali merupakan barometer Pariwisata Indonesia. Sebagai destinasi favorit, kita harus selalu memperbaiki diri. Kerja sama antar stakeholder itu sangat penting, serta dibutuhkan sinergi antar stakeholderuntuk mendukung dan mempromosikan Bali sebagai tujuan wisata favorit,” ungkap Duta Besar Swajaya.
Dijelaskannya kembali, Angkasa Pura I selaku adalah salah satu stakeholder dalam bidang pariwisata harus selalu siap untuk bersinergi dengan instansi lain, supaya dapat meningkatkan pencapaian ini.
KAYAK Travel Awards Singapore 2018 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan untuk memilih maskapai, hotel, tujuan wisata, dan Bandar Udara favorit pilihan pengakses website yang berasal dari Singapura. Pemenang disetiap kategori ditentukan melalui mekanisme voting oleh pengguna di website KAYAK.sg, yang dimulai pada awal bulan Juni lalu. [traveltextonline.com]
Add comment