Traveltext.id

Vittorio Sandalli: MRT Jakarta sebagai Pencapaian Luar Biasa

Vittorio Sandalli: MRT Jakarta sebagai Pencapaian Luar Biasa

ADALAH Dubes Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli yang sangat terkesan dan memuji Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sebagai pencapaian luar biasa.

“Saya sangat terkesan dengan efisiensi dan organisasi (MRT) ini. Itu merupakan pencapaian luar biasa bukan hanya bagi Jakarta sebagai ibukota, namun dalam segi kualitas hidup dan aset Jakarta sebagai ibukota negara,” ujar Vittorio Sandalli di Jakarta.

Dikatakan, saya berpendapat Jakarta merupakan kota dengan kehidupan dinamis tidak hanya sebagai ibukota Indonesia namun juga bagi kawasan Asia Tenggara. Ini benar-benar menjadi contoh bagi pembangunan di kawasan ASEAN,” ujarnya.

“Saya juga memuji secara puitis kehadiran MRT Jakarta ini sebagai contoh baik bagi kehidupan kontemporer di Jakarta yang terjadi saat ini. Saya ikut menjajal MRT Jakarta untuk pertama kalinya bersama puluhan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa, yang dipimpin oleh Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend,” katanya.

Ditambahkannya, adapun tujuan mengajak para dubes dan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa untuk menjajal MRT Jakarta ini, dalam rangka mendukung mendukung proyek transportasi Indonesia yang luar biasa tersebut.

Para dubes dan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa juga sempat meninjau kesiapan fasilitas-fasilitas di stasiun MRT dan melakukan sesi tanya jawab dengan perwakilan PT Mass Rapid Transit Jakarta. [antaranews/photo special]