Traveltext.id

Bali Bakal Jadi Tuan Rumah Acara 1O1 Travel Sketch Int’l

Bali Bakal Jadi Tuan Rumah Acara 1O1 Travel Sketch Int'l

DIDUKUNG oleh THE HAVEN SUITES Bali Berawa, THE HAVEN Bali Seminyak, FRii Bali Echo Beach dan Fontana Hotel Bali, a PHM Collection, dan Sketchwalker, menggelar 1O1 Travel Sketch Bali International Edition adalah acara yang sangat diminati oleh para artis sketsa dan penggemar gaya hidup karena didedikasikan untuk mereka yang suka bepergian dan menghargai seni.

Menurut Budi Tirtawisata, CEO Panorama Group mengatakan, sejak acara pertama pada Oktober 2017, acara ini telah mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) serta pemerintah provinsi dan daerah pada kota di mana acara 1O1 Travel Sketch berlangsung.

“Dengan sangat bangga kami dapat terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai cara. Saya percaya kami dapat melakukan ini karena kami terus berupaya untuk selaras dengan lingkungan, juga tren dan minat, serta lingkungan komunitas dimanapun kami berada dan beroperasi. Kami melihat kelompok komunitas yang tidak dilayani dan mereka adalah orang-orang yang bangga dengan kota mereka dan bersemangat untuk melestarikan budaya dan warisan lokal melalui sketsa,” ujarnya.

Dikatakan, begitulah lahirnya ide 1O1 Travel Sketch, sekarang, 1O1 Travel Sketch sudah bisa menarik minat lebih dari 200 peserta di setiap kota yang diadakan acara ini. Edisi pertama event ini diadakan di Bogor pada 27-28 Oktober 2017, diikuti di Yogyakarta (6-7 Januari 2018), Bandung (28-29 April 2018), Malang (30 Juni-1 Juli 2018) dan Jakarta (3-4 November 2018) yang menjadi kota terakhir untuk seri 1O1 Travel Sketch 2018 yang menghasilkan lebih dari 350 peserta.

Sementara Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Sukawati mengatakan keindahan Bali yang terkenal di seluruh dunia dan telah menginspirasi banyak kreativitas dan karya seni, juga diakui secara global. Menurut saya, salah satu cara yang sangat baik untuk menyoroti keindahan-keindahan ini dengan menggelar acara yang berfokus pada dunia menggambar dan membuat sketsa.

Begitu pula Ricky Fauziyani, Asisten Deputi Pemasaran I Regional III, Kementrian Pariwisata, mengatakan Kemenpar juga memainkan peranan penting dalam mendukung dan mensponsori acara 1O1 Travel Sketch. Jika dulu memunculkan keindahan Indonesia lewat foto ataupun video, sekarang sudah bergeser dalam bentuk sketsa. Kami optimis lewat sketsa ini akan bisa mempromosikan adat budaya dan kuliner serta alam Indonesia dari pandang sudut yang berbeda. [traveltext.id]