Traveltext.id

RAYAKAN 50 TAHUN, ROYAL CARIBBEAN UBAH PERSEPSI CRUISING MAHAL

ADALAH Royal Caribbean International yang mengawali perayaan hari jadinya ke-50 dengan tema 50 Years Bold di Indonesia dengan peluncuran kampanye pemasaran terbarunya Stop Wondering, Start Wandering.

Menurut Angie Stephen, Managing Director, Asia-Pacific Royal Caribbean Ltd. dalam media gathering (16/8) di Jakarta mengatakan berdasarkan survei terbaru Royal Caribbean tentang daya tarik berlayar dengan kapal pesiar (cruising), sebanyak 60% dari responden menunjukkan bahwa mereka tertarik untuk mencoba, sementara 25% lainnya menjawab “mungkin” karena adanya kesalahpahaman tentang mahalnya biaya dan rasa bosan, mengkibatkan seseorang menjadi khawatir tidak bisa menikmati pengalaman berlayar.

“Untuk mengatasi kekhawatiran seperti itu, Royal Caribbean meluncurkan kampanye baru mulai bulan ini, yaitu ‘Stop Wondering, Start Wandering’, yang akan diluncurkan dalam format komersial cetak, radio, dan TV. Sejalan dengan hari jadinya yang ke 50 tahun, kampanye ini menyoroti inovasi Royal Caribbean yang populer dan pertama di industri ini selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Dikatakan, dengan menggunakan kapal Voyager of the Seas dan Quantum of the Seas, di mana kedua kapal akan diperbaharui pada akhir tahun ini, para pelancong di Indonesia tidak hanya sekedar berimajinasi mengenai petualangan pelayaran mereka yang ideal. Namun kali ini mereka dapat mewujudkan impian mereka untuk berlayar bersama orang yang mereka cintai dengan penawaran spektakuler dari Royal Caribbean dalam rangka Global Anniversary Celebration mulai minggu ini.

“Dengan membeli satu tiket, pembeli akan mendapatkan diskon sebesar 50% untuk pembelian tiket untuk orang kedua, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Wisatawan dapat memilih dari tujuh pelayaran Voyager of the Seas mulai 21 Oktober yang berangkat dari Singapura, mulai dari 3, hingga 5 malam ke pelabuhan-pelabuhan seperti Phuket, Melaka, Penang dan Kuala Lumpur (Port Klang). Dilanjutkan dengan pelayanan Pasifik selatan selama 9-12 malam dari Sydney, Australia mulai 30 November nanti,” kata Angie.

Ditambahkannya, sementara Quantum of the Seas akan menawarkan 34 pelayaran selama 6 bulan mulai dari 16 November, yang juga berangkat dari Singapura. Rencana perjalanannya meliputi pelayaran 4 malam ke Phuket dan Kuala Lumpur (Port Klang), pelayaran 5 malam ke Phuket, Kuala Lumpur (Port Klang) dan Penang dan pelayaran 7 malam ke Bangkok (Laem Chabang) dengan bermalam dan Kota Ho Chi Minh.

“Bahkan  berpetualang di Asia akan memiliki makna denga kehadiran kapal Voyager of the Seas yang lebih gagah dari sebelumnya dengan penampilan baru yang memakan biaya sekitar US$97 juta dengan jajaran fitur-fitur baru di kawasan ini,” ungkapnya.

Namun ketika ditanya mengenai harga untuk naik kapal pesiar ini, Angie langsung menjawab untuk harga tergantung dari kelas yang akan dipilih oleh penumpang, mulai dari Rp3,7 juta, Rp18 hingga Rp25 juta (suites) dan Rp100 juta untuk kelas ultimate suites, dan khusus untuk kelas ini bisa ditempati hingga maksimal 11 penumpang.

“Saya optimistis Indonesia akan menjadi pasar yang potensial bagi Royal Caribbean karena kenaikan penumpang selama 2017-2018 lalu, mengalami peningkatan 2 digit. Saya juga yakin penumpang Indonesia bakal mencoba pengalaman baru ini dalam berwisata di laut yang bakal menjadi tren baru, apalagi bagi wisatawan millennial Indonesia,” jelasnya. [traveltext.id]