Traveltext.id

ADA 10 NEGARA TERAMAN & BERBAHAYA BAGI SOLO TRAVELER WANITA

BAGI Anda seorang pelancong wanita yang senang bepergian sendiri (solo traveler), pasti ada negara-negara tujuan yang ingin Anda kunjungi. Namun, jika Anda bepergian sendiri, pasti faktor keselamatan biasanya menjadi perhatian utama Anda.

Dikutip dari website perjalanan Asher & Lyric yang mengulas Indeks Bahaya Wanita, yang me-ranking 50 tujuan wisata (destinasi) paling banyak dikunjungi di dunia berdasarkan delapan faktor: seberapa aman berjalan sendirian di malam hari, pembunuhan wanita yang disengaja, kekerasan seksual tanpa pasangan, pasangan intim kekerasan, diskriminasi hukum, kesenjangan gender global, indeks ketidaksetaraan gender, dan sikap terhadap kekerasan terhadap perempuan.

Setiap faktor diberi bobot dan diberi skor, yang ditambahkan ke nomor indeks bahaya; untuk studi ini, skor yang lebih tinggi berarti negara-negara yang lebih berbahaya. Beginilah cara negara-negara menumpuk

Berikut rincian dari indeks tersebut: 10 negara teraman untuk solo traveler wanita adalah: (1). Spanyol, (2). Singapura, (3). Irlandia, (4). Austria, (5). Swiss, (6). Norwegia, (7). Portugal, (8). Kroasia, (9). Kanada, (10). Polandia.

Sedangkan untuk 10 Negara Paling Berbahaya bagi wisatawan solo wanita adalah: (1). Afrika Selatan, (2). Brazil, (3). Rusia, (4). Meksiko, (5). Iran, (6). Republik Dominika, (7). Mesir, (8). Maroko, (9). India, (10). Thailand.

Afrika Selatan menerima skor terburuk dalam kategori “aman untuk berjalan sendirian di malam hari” serta pembunuhan yang disengaja terhadap perempuan dan kekerasan seksual non-mitra, sementara Spanyol melakukan yang terbaik dalam kekerasan pasangan intim dan kategori kesenjangan gender global.

Sebagai solo traveler wanita, Ashley Rossi mengatakan saya telah mengunjungi ke empat dari 10 negara yang terdaftar sebagai “paling berbahaya” dan masih akan merekomendasikan bepergian ke sana, tetapi dengan beberapa tindakan pencegahan.

“Bepergian dalam perjalanan kelompok yang difasilitasi dengan perusahaan wisata selalu merupakan ide yang baik jika Anda menginginkan keamanan grup, dan penduduk AS harus memastikan untuk mendaftar di STEP, program pemerintah yang akan mengirimkan informasi penting dan peringatan kepada para pelancong tentang tujuan mereka sementara mereka bepergian ke luar negeri,” demikian seperti dikutip dari smartertravel.com. [bisnis.com/photo traveltext]