Traveltext.id

GMF AERO ASIA OPTIMISTIS PENDAPATANNYA TUMBUH 10% TAHUN INI

ADALAH PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) pada semester I 2019 mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 10,28%. Sebelumnya di semester I 2018 pendapatan GMF sebesar US$223,31 juta menjadi US$246,27 juta.

Menurut Sekretaris Perusahaan GMF Aero Asia, Maryati mengatakan hingga saat ini pihaknya masih pada akhir tahun bisa mencatat pertumbuhan 6%-10%. Meskipun seperti diketahui terjadi beberapa tekanan saat seperti ini dengan Sriwijaya Air dan AirAsia.

“Kondisi ini, jadi tantangan untuk memperbesar porsi pendapatan perbaikan dan maintenance maskapai penerbangan internasional. Karena akan lebih banyak line yang dialokasikan,” ujarnya.

Dikatakan, sampai dengan semester I 2019 GMF Aero Asia telah meningkatkan pendapatan dari internasional 2% dan dari non afiliasi 4%. Pertumbuhan itu akan terus dikembangkan pada tahun-tahun ke depannya.

“Pada tahun ini saja, GMF Aero Asia menargetkan kontribusi pendapatan dari non afiliasi atau non Garuda Indonesia Group lebih dari 50%,” kata Maryati. [kontan.co.id/photo special]